Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 21.6 ° C

Nekat Kabur dari Penjara, da Silva Menyamar Jadi Perempuan

Huminca Sinaga
CLAUVINO da Silva.*/ AP
CLAUVINO da Silva.*/ AP

RIO DE JANEIRO, (PR).- Ada-ada saja yang dilakukan narapidana agar bisa kabur dari penjara. Ketua geng asal Brazil mencoba kabur dari penjara dengan cara berdandan seperti anak perempuannya.

Saat itu, sang anak sedang mengunjungi ayahnya. Tapi sang ayah sepertinya berniat untuk meninggalkan anaknya di dalam penjara. 

Otoritas setempat melaporkan hal tersebut pada Minggu waktu setempat, seperti dilansir NBC News.

Akan tetapi, petugas penjara juga mengatakan, dalam upayanya untuk melarikan diri dari penjara itu,  Clauvino da Silva, alias “si pendek”, tampak terlihat gelisah. Menurut polisi setempat, saat hendak kabur, Clauvino berpakaian seperti wanita.

Rupanya, dia berencana untuk meninggalkan anaknya yang berusia 19 tahun di dalam penjara. Polisi melihat ada kemungkinan peran gadis tersebut sebagai bagian dari upaya kaburnya Clauvino yang gagal pada hari Sabtu lalu di penjara Gericino, Rio de Janeiro.

Menteri Urusan Penjara Rio de Janeiro telah merilis foto yang menunjukkan da Silva menggunakan sebuah topeng wanita dari karet dan wig rambut hitam panjang,. Dia juga mengenakan celana jeans ketat dan sebuah kaus berwarna pink yang bergambar kartun donat. Mereka juga merilis sebuah video yang di dalamnya terlihat da Silva melepas topengnya dan beberapa pakaiannya, dan mengatakan nama lengkapnya.

Otoritas mengatakan da Silva merupakan bagian dari kepemimpinan Komando Merah, salah satu grup kriminal terkuat di Brazil, yang mengendalikan perdagangan narkoba di sebagian besar wilayah Rio.

Setelah upaya kabur yang gagal itu, kata petugas, da Silva dipindahkan ke unit penjara dengan keamanan maksimum dan akan menjalani sanksi disipliner.***

Bagikan: