Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian cerah, 15.5 ° C

Lari Bersama Banteng, Lima Orang Masuk Rumah Sakit

Tim Pikiran Rakyat
RIBUAN orang berlari menghindari kejaran banteng di jalanan sempit.*/REUTERS
RIBUAN orang berlari menghindari kejaran banteng di jalanan sempit.*/REUTERS

PAMPLONA, (PR).- Lima orang harus masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan atas cedera yang mereka alami pada hari ketujuh kegiatan tahunan festival San Fermin "lari banteng" di kota Pamplona, Spanyol, pada Sabtu, kata Palang Merah.

Laporan Reuters yang dikutip Antara menyebutkan, setiap pagi sejak tanggal 7 hingga 14 Juli, ribuan orang mengenakan kemeja warna putih dan selendang merah khas, berbaris di jalanan sempit di kota kuno abad pertengahan untuk ikut serta dalam tradisi kuno yang sudah berlangsung berabad-abad yaitu lari bersama banteng-banteng.

Dalam ajang lari 75 meter itu sebanyak setengah lusin banteng trengginas khususnya yang dikembangbiakkan untuk berpacu dilepas dari kandang untuk lari melewati jalan berliku-liku menuju arena banteng di kota, dan sebagian kerumunan orang ikut lari bersama-sama sambil menghindari serudukan tanduk dan terinjak kaki-kakinya.

Palang Merah mengatakan, kali ini tidak seorang pun pelari yang cedera karena kena tanduk kerbau. Dua orang mengalami cedera lengan karena terjatuh, dua lainnya mendapat luka memar di kepala dan seorang yang terluka di bagian dada.

Banteng-banteng tersebut kemudian disembelih di atas ring pada hari itu.***

Bagikan: