Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Ahli Biologi Molekul Hilang, Jenazahnya Ditemukan di Kreta

Huminca Sinaga

AHLI biologi molekul Suzanne Eaton.*/FACEBOOK
AHLI biologi molekul Suzanne Eaton.*/FACEBOOK

ATHENA, (PR).- Suzanne Eaton,  ahli biologi molekul dari California yang bekerja di Jerman, telah menghilang sejak 2 Juli dan jenazahnya ditemukan di Kreta pada awal pekan ini.  Sejumlah rekannya meyakini sang ilmuwan hilang ketika sedang jogging. Pasalnya, sepatu olah raga Eaton juga menghilang. 

Seperti dilansir NBC News, Kamis 11 Juli 2019, Wakil Wali Kota Kreta, Kostas Bebelidakis mengatakan bahwa area dekat tempat jenazah  Eaton ditemukan, merupakan area berlari yang terkenal di sana.

Kreta adalah pulau terbesar yang ada di Yunani dan destinasi pariwisata yang paling terkenal. Eaton yang bekerja untuk Max Planck Institute di Dresden, Jerman, berada di sana untuk sebuah konferensi di Orthodox Academy di desa Kolymbari,  Chania.

Polisi, pemadam kebakaran dan relawan lokal dikerahkan untuk melakukan pencarian. Suami dan anak-anak Eaton juga  langsung menyusul ke Yunani untuk membantu pencarian.

Otoritas Max Planck Institute mengatakan bahwa pihak berwenang sedang melakukan investigasi mengenai penyebab dari kematian Eaton.

“Kami sangat terkejut dan gelisah karena kejadian tragis ini. Suzanne merupakan seorang yang luar biasa dan ilmuan yang menginspirasi, seorang istri dan ibu yang penuh kasih sayang, seorang atlet dan juga seorang wanita yang sangat luar biasa dan kita semua sayangi,” demikian pernyataan Max Planck Institute.***
 

Bagikan: