Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sebagian berawan, 21.2 ° C

Berjalan Bersama "Lucky", Sebuah Keluarga Temukan Emas Ratusan Juta

Tim Pikiran Rakyat
null
null

CANBERRA, (PR).- Sebuah keluarga Australia mengalami kejutan keberuntungan ketika mereka menemukan nugget emas  bernilai puluhan ribu dolar  saat mereka berjalan dengan anjing mereka pada hari Minggu.

Ayah dan dua anak perempuannya, sedang keluar dengan anjing mereka pada hari Minggu. Namun, secara kebetulan anjing yang dimiliki keluarga tersebut bernama "Lucky," ketika mereka menemukan nugget emas yang mahal.

"Saya benar-benar berjalan melewatinya tetapi putri saya cukup banyak menendangnya saat dia berjalan," kata sang ayah kepada Bendigo Advertiser.

"Dia kemudian berkata, 'Ayah, apakah ini emas?' Saya berkata, 'Saya pikir itu mungkin," katanya seperti dilansir dari Fox News Jumat 17 Mei 2019.

Sang ayah mengatakan bahwa mereka menimbang nugget emas mahal di supermarket terdekat, karena mereka tidak dapat menemukan tempat untuk menimbangnya. Nugget emas tersebut memiliki berat 20 ons, atau 1,25 pound.  Sedangkan nilai uang yang diklaim keluarga tersebut bisa bernilai lebih dari 300 juta rupiah.

"Untuk menjualnya secara keseluruhan, mungkin nilainya sedikit lebih dari itu. Kami mengalami masa-masa sulit sehingga keberuntungan ini sangat baik karena kami telah berjuang secara finansial.” Jelas sang ayah.

Temuan "Lucky" dari keluarga itu bukan yang terakhir kali diungkapkan oleh orang Australia dimana keluaraga menemukan nugget emas.

Pada bulan September, seorang pensiunan menemukan nugget emas sekitar tujuh pon senilai sekitar 1 Miliar Rupiah di ladang emas utara Australia Barat. Dia telah mencari emas di daerah itu dengan detektor logam selama bertahun-tahun. Ketika menemukan nugget emas ia membutuhkan waktu dua jam untuk menggali nugget tersebut dari tanah.(JT-Devita Safitri)***

Bagikan: