Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Royal baby Archie: Foto pertama dan Rumor Ihwal Anak Pertama Meghan dan Harry

Tim Pikiran Rakyat
null
null

LONDON, (PR).- Pangeran Harry  dan istrinya Meghan Markle telah mempelihatkan putra mereka yang baru lahir kepada publik, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Meghan menyatakan: "Ini adalah hal yang sangat ajaib dan menakjubkan. Saya memiliki dua laki-laki hebat di dunia jadi saya benar-benar bahagia."

Meghan berbicara di St George's Hall di Istana Windsor ketika suaminya menggendong anak mereka yang berumur dua hari, Meghan menambahkan: "Harry memiliki temperamen yang sangat manis dan dia orangnya sangat tenang."Sembari tertawa kecil, Harry berkata, "Aku tidak tahu dari siapa dia mendapatkan pernyataan itu."

Bayi laki-laki, yang namanya dirilis Kamis 9 Mei 2019 WIB, diyakini sebagai anak ras campuran pertama yang lahir dari anggota senior keluarga kerajaan selama berabad-abad, dan merupakan cerminan dari Kerajaan Inggris yang sudah modern dengan populasi yang beragam secara budaya.

Inilah semua rumor terbaru kerajaan Inggris yang kita ketahui, dari apakah Archie akan memiliki gelar, rumor kelahiran dan reaksi dari keluarga terasing Meghan.

Bagaimana nama Archie diumumkan?

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di Instagram, pasangan itu mengatakan: "Duke dan Duchess of Sussex dengan senang mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

"Sore ini Yang Mulia memperkenalkan Ratu Elizabeth kepada cicitnya yang kedelapan di Istana Windsor. Adipati Edinburgh dan ibu Meghan juga terlihat hadir untuk acara khusus ini."

Sementara situs Bandar taruhan Inggris amemprediksi nama-nama Pangeran George dan Putri Charlotte dengan tepat, mereka dibingungkan oleh pilihan Meghan. Beberapa hari setelah kelahiran bayi laki-laki itu, mereka memilih Alexander, Arthur, James, Philip, dan Spencer sebagai pilihan yang paling mungkin, pasangan itu juga terlihat sibuk dengan bagaimana menghormati almarhum Diana, Putri Wales.

Archie berarti "asli", "berani" dan "berani", dan berasal dari Jerman. Kependekan dari Archibald, sekarang diberikan sebagai nama dalam dirinya sendiri. Nama tersebut adalah nama ke-18 paling populer untuk anak laki-laki di Inggris dan Wales pada tahun 2017, menurut angka terbaru yang tersedia dari kantor Badan Statistik Nasional Ingris.

Harrison berarti "putra Harry"bisa  kemungkinan merupakan penghargaan bagi sang ayah.

Akankah Archie memiliki gelar?

Dengan memutuskan untuk memanggil putra mereka dengan nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Pangran Harry dan Meghan telah menandakan bahwa mereka tidak akan menggunakan gelar untuk anak pertama mereka.

Bayi itu bisa menjadi Earl of Dumbarton yaitu salah satu dari anak perusahaan Pangeran Harry  atau menjadi Lord Archie Mountbatten-Windsor, tetapi sebaliknya ia hanya akan menjadi Master Archie Mountbatten-Windsor.

Suatu sumber tak diketahui mengatakan : "Mereka memilih untuk tidak menggunakan gelar kehormatan."

Sejauh ini,apa yang dikatakan Meghan dan Harry tentang menjadi orang tua ?

Di tengah lingkungan yang penuh dengan sejarah kerajaan, Archie melakukan debut pertamanya dibalik pintu tertutup siang hari ini,dengan kumpulan pers kecil yang hanya terdiri dari satu reporter, satu fotografer, tiga juru kamera, serta fotografer pribadi pasangan tersebut dan seorang fotografer petugas rumah tangga.

Meghan dan Harry berada di samping mereka dengan sukacita tertawa kecil dsembari sesekali menatap satu sama lain saat mereka berbicara. Pangeran harry dengan lembut menggendong putranya yang tertidur pulas dalam pelukannya yang dibalut dalam selendang wol merino putih buatan G Hurt & Son.

 Ditanya siapa yang diambil sebagia pengasuh bayi mereka, Meghan, yang mengenakan gaun putih, berkata: "Kami masih berusaha untuk mencari."

Harry, yang mengenakan setelan abu-abu muda, berkata: "Semua orang mengatakan bahwa bayi berubah sangat banyak selama dua minggu, pada dasarnya kami akan memantau bagaimana proses perubahan terjadi beberapa bulan kedepan. Tapi penampilannya berubah setiap hari, jadi siapa tahu. "

Ditanya bagaimana dia mengasuh anak, Harry menambahkan, "Luar biasa. Mengasuh anak itu luar biasa. Hanya dua setengah hari hampir tiga hari, tetapi kami sangat senang memiliki kebahagiaan kecil bagi kami sendiri.”

Meghan menambahkan:”Dia merupakan mimpi kami selama ini dan mengasuhnya memang merupakan hal yang istimewa beberapa hari ini”.

Di mana Bayi mereka lahir?

Pangeran Harry dan Meghandari jauh-jauh hari telah merahasiakan rencana kelahiran bayi mereka secara pribadi. Anak mereka awalnya diyakini telah lahir di tempat kediamannya di Frogmore Cottage, rumah yang baru saja direnovasi di kawasan Windsor

Namun kemudian muncul rumor bahwa Meghan mungkin dibawa ke rumah sakit swasta Portland di London, tanpa ada yang memperhatikan pada Minggu malam. Berita kelahiran Archie sangat ditutup bahkan para bangsawan senior tidak diberi tahu.

Pangeran Harry berada disisi istrinya selama proses kelahiran dan dia kemudian mengakui bahwa dia hanya memiliki waktu beberapa jam untuk tidur, Meghan menghabiskan waktu semalaman dalam proses persalinan. Archie lahir pada jam 5.26 pagi pada hari Senin.

Apa yang dikatakan anggota keluarga Kerajaan?

Anggota keluarga turut berbicara tentang kegembiraan mereka kedatangan anggota baru diawal minggu ini, dengan Pangeran William mengatakan pada hari Selasa bahwa dia "jelas senang, benar-benar senang, dan jelas menantikan untuk menjenguk mereka dalam beberapa hari ke depan ketika semuanya keadaan sudah tenang".

Dia menambahkan: "Saya sangat senang dan bahagia menyambut saudara saya sendiri ke dalam kumpulan orangtua yang kurang tidur karena mengasuh anak."

Kate mengungkapkan kemarin mereka tidak memiliki petunjuk tentang nama bayi itu tetapi sangat ingin melihat Meghan dan anak pertamanya

Berbicara sebelum namanya diumumkan, dia berkata: "Seperti yang dikatakan William, kami menantikan untuk bertemu dengannya dan mencari tahu seperti apa namanya nanti sehingga sangat turut senang bagi mereka berdua dan kami berharap yang terbaik bagi mereka semua.

"Beberapa minggu ke depan ini selalu sedikit menakutkan pada periodepertama jadi kami berharap yang terbaik untuk mereka." Pangeran Wales juga telah berbicara di depan umum untuk pertama kalinya tentang kelahiran itu, mengatakan bahwa dia "senang" pada kedatangan cucunya yang baru.

Nenek Harry, Ratu Elizabeth menerima ucapan selamat dari seorang tamu Istana Windsor yang bertanya: "Apakah kehidupanmu berjalan baik Yang Mulia?" Sang Ratu, yang bergabung dengan Duke of Edinburgh, mengadakan makan siang pada hari Selasa untuk para anggota Ordo Merit dan tersenyum berkata dalam balasan "ya,tentu.Terima kasih".

Thomas Markle, ayah terasing dari Meghan, juga mengucapkan selamat pada hari Senin. Mr Markle, mantan direktur pencahayaan TV, mengatakan kepada The Sun: "Saya bangga bahwa cucu baru saya dilahirkan dalam keluarga kerajaan Inggris dan saya yakin dia akan tumbuh dewasa untuk melayani mahkota dan rakyat Inggris dengan rahmat, martabat , dan kehormatan. "

Doria Ragland, ibu Meghan, yang bersama pasangan itu pada hari Senin dan tinggal bersama mereka, juga sangat gembira dengan kedatangan cucu pertamanya. (JT-Lantika Sihotang/disarikan dari The Telegraph/foto: Reuters)***

Bagikan: