Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 19.9 ° C

Berponsel Saat Berkendara, David Beckham Dilarang Menyetir Selama Enam Bulan

Tim Pikiran Rakyat
null
null

LONDON, (PR).- Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham (43) dijatuhi larangan mengemudi selama enam bulan penuh beserta denda sebasar £ 750 (Rp. 14 juta) setelah mengaku menggunakan ponsel saat berkendara. Saat itu, ia tengah mengemudikan mobil Bentley di Great Portland Street, London tengah pada 21 November 2018 seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Beckham dilaporkan ke polisi oleh seorang warga masyarakat melalui foto yang memperlihatkan Beckham dan sebuah ponsel terletak di atas pahanya ketika berkendara. Hakim Catherine Moore yang memimpin sidang tilang Beckham memberikan hukuman tersebut dengan alasan pelanggaran berkendara ke tiga yang dibuatnya.

Pada saat itu, kondisi lalu lintas disebut padat merayap, sehingga Beckham melajukan kendaraannya dengan sangat lambat di jalan.

"Meski pun saat itu jalan sedang macet, namun itu bukan alasan. Ini tetap berbahaya bagi orang lain. Karena itu saya melarang Beckham menyetir mobil selama enam bulan, dan sanksi ini berlaku segera," kata Moore, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Bintang sepakbola tersebut akhirnya diberi enam poin oleh hakim selama sidang singkat pada Kamis, 9 Mei 2019 sore waktu setempat di Pengadilan Bromley Magistrates.

Beckham datang ke pengadilan dengan setelan abu-abu gelap tepat sebelum pukul 14.00 waktu setempat dan berusaha menghindari paparazi ketika berjalan memasuki gedung pengadilan. Ia dibantu pengacara selebriti ternama, Nick Freeman, yang dijuluki 'Mr Loophole'.

Sebelumnya juga, Freeman pernah membantu Beckham membatalkan larangan mengemudi selama delapan bulan pada tahun 1999 setelah berargumen bahwa pesepakbola tersebut berusaha melarikan diri dari seorang fotografer paparazzi. Tapi argumennya tidak lagi berlaku untuk saat ini.

Hakim mengingatkan, jika Beckham tertangkap basah menyetir selama masa hukumannya, maka Moore akan menambah hukuman bagi mantan pemain MU, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint Germain (PSG) tersebut. (JT-Zihfa Anzani Saras Isnenda)***

 

Bagikan: