Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Langit umumnya cerah, 21.7 ° C

Barack Obama Kirimkan Surat untuk Pemakaman Nipsey Hussle

Tim Pikiran Rakyat
WARGA berkerumun mendekati mobil jenazah rapper terkenal AS Nipsey Hussle di depan sebuah toko di Los Angeles, AS, Jumat 12 April 2019 waktu setempat
WARGA berkerumun mendekati mobil jenazah rapper terkenal AS Nipsey Hussle di depan sebuah toko di Los Angeles, AS, Jumat 12 April 2019 waktu setempat

NEW YORK, (PR).- Nipsey Hussle seorang penyanyi rap asal Amerika Serikat yang tewas ditembak orang misterius telah dimakamkan pada Kamis 11 April 2019 waktu setempat. Upacara pemakaman Hussle digelar di  Staples Center Los Angeles.

Seperti dikutip dari The New York Times pada Jumat 12 April 2019 WIB Nipsey Hussle, rapper yang meraih nominasi Grammy Award, dikenang oleh selebriti Hollywood dan tokoh-tokoh negara dalam sebuah upacara pemakaman pada hari Kamis. Di antara orang yang hadir, presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama juga ikut hadir dalam acara pemakaman yang digelar di Staples Center Los Angeles.

Dalam sebuah surat yang dibacakan kepada pelayat yang telah menghadiri acara pemakaman Nipsey Hussle, Presiden Barack Obama memuji Hussle, 33, karena dapat mengatasi keadaan masa mudanya. "Sementara kebanyakan orang melihat lingkungan Crenshaw tempat dia tumbuh dan hanya melihat geng, peluru, dan keputusasaan, sedangkan Nipsey melihat potensi," kata Obama dalam surat itu, yang dibacakan dengan lantang oleh personalia media hip-hop Karen Civil. "Dia melihat harapan," lanjut surat itu. "Dia melihat lingkungannya, bahkan melalui kekurangannya, dapat mengajarinya untuk selalu terus berjalan."

Nipsey Hussle yang bernama asli Ermias Joseph Asghedom, ditembak mati di luar toko pakaiannya pada 31 Maret. Dalam beberapa hari, pihak berwenang menangkap Eric R. Holder Jr, (29) pria yang diduga menembaknya. Holder telah dinyatakan tidak bersalah atas pembunuhan itu.

Dalam surat itu, Obama mengatakan bahwa dia telah belajar tentang "transformasi dan cara kerja dalam lingkungannya" Obama juga memuji dia karena memberikan dampak positif terhadap lingkungannya. Beberapa hal yang dilakukan Hussle, yaitu dengan membuka toko Pakaian Marathon dan lapangan pekerjaan di Crenshaw yang didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan dalam sains, teknologi, teknik dan matematika. Hussle "memberi contoh bagi kaum muda untuk diikuti," kata Obama.

"Saya harap apa yang telah dia perbuat dapat menginspirasi lebih banyak pekerjaan baik di Crenshaw dan di lingkungan lain seperti itu," kata Obama.

Kemudian keluarga dan teman-teman Hussle berbagi kenangan tentang cinta, keingintahuan, semangat, dan motivasinya. “Dia memiliki energi yang sangat indah," kata ibunya, Angelique Smith. "Dia cerdas, dia berseri-seri, dia seorang pahlawan super."

Ms Smith juga berbagi kenangan dari masa kanak-kanak Hussle, menyampaikan bagaimana dia melompat ketika mobilnya terbakar dan dengan penuh kasih dia mengingat kecintaan Hussle pada wahana taman hiburan. Kakak Hussle, Samiel, ingat melihat dengan kagum ketika Hussle dapat membuat komputer ketika mereka masih kecil, dan kemudian memulai karier musiknya.

Rekan Hussle, aktris Lauren London, menggambarkannya sebagai jiwa yang "agung". “Dia adalah pria terkuat yang pernah saya kenal, seorang ayah yang lembut, seorang pemimpin yang sabar,” katanya.

Upacara dimulai dengan lagu-lagu Hussle sendiri "Right Hand to God" dan "Victory Lap," lagu utama dari album terbarunya dan debut major-label.

Orang lain yang memberikan penghormatan kepada Hussle termasuk Stevie Wonder, Snoop Dogg, dan Louis Farrakhan, pemimpin Nation of Islam. (JT-Arya Baginda)***

Bagikan: