Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

Wig dan Bulu Mata Palsu Buatan Indonesia Laku di Italia

Huminca Sinaga
ILUSTRASI bulu mata palsu.*/BUSINESS INSIDER
ILUSTRASI bulu mata palsu.*/BUSINESS INSIDER

BOLOGNA,- (PR), Bulu mata palsu dan wig produk Indonesia menjadi primadona dalam pameran kosmetik Cosmoprof yang dilaksanakan di Bologna, Italia, 14-18 Maret 2019 lalu.

Atase Perdagangan KBRI Roma, Sumber Sinabutar kepada kontributor Pikiran Rakyat, Rieska Wulandari di Milan menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan selama beberapa kali mengikuti pameran Cosmoprof, stand Indonesia yang umumnya memamerkan produk bulu mata dan rambut palsu selalu ramai dikunjungi pengunjung. Pengunjung umumnya tertarik dengan bulu mata dan rambut palsu Indonesia karena terbuat dari rambut asli manusia.

Pengunjung menyampaikan kekagumannya terhadap kualitas produk bulu mata dan rambut palsu Indonesia, yang tidak dimiliki oleh pesaing dari negara lain. Produk buatan negara lain umumnya menggunakan bahan sintetis maupun bulu hewan. Pada pameran kali ini, Indonesia menghadirkan lima perusahaan bulu mata dan rambut palsu.

Sumber Sinabutar juga mengatakan, selama kegiatan pameran ini, lima perusahaan Indonesia yang ikut pameran Cosmoprof berhasil mencapai potensi penjualan sebesar USD 9.9775.000. Pencapaian tersebut menurutnya meningkat 19,12 % dibandingkan dengan pencapaian tahun 2018 yaitu sebesar USD 8.374.000.

Dijelaskan juga bahwa peningkatan pencapaian tersebut tidak terlepas dari kehadiran Indonesia yang secara terus menerus pada pameran Cosmoprof ini. Kehadiran Indonesia yang secara terus menerus ini telah membantu para peserta Indonesia untuk bertemu kembali dengan calon pembeli yang hadir pada tahun sebelumnya. Pertemuan lanjutan ini akan menghasilkan pengakuan terhadap bonafiditas perusahaan Indonesia tersebut dan akan menghasilkan potensi transaksi pembelian.***

Bagikan: