Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 13.985,00 | Sedikit awan, 21.1 ° C

Sebelum Pulang ke Indonesia, Ustaz Arifin Ilham Dapat Kenang-kenangan Miniatur Kubah Masjid

Fani Ferdiansyah
Ustaz Arifin Ilham yang terbaring sakit diisukan meninggal dunia.*/Instagram
Ustaz Arifin Ilham yang terbaring sakit diisukan meninggal dunia.*/Instagram

PULAU PINANG, (PR).- Pendakwah dan Pimpinan Majelis Az-Zikra Sentul Bogor, KH Muhammad Arifin Ilham, beserta rombongan meninggalkan Negara Bagian Pulau Pinang Malaysia untuk kembali ke Indonesia, Kamis 31 Januari 2019 pagi.

Melansir Kantor Berita Antara, rombongan berangkat mengendarai mobil dari tempat Ustaz Arifin Ilham istirahat, di Apartemen Mansion One George Town pukul 07.30 waktu setempat, menuju Bandar Udara Department of Civil Aviation (DCA) Pulau Pinang Kementerian Transportasi Malaysia.

Mereka tidak ke Bandar Udara Internasional Pulau Pinang karena tidak menggunakan pesawat komersial, namun menumpang pesawat jet pribadi milik seorang pengusaha yang hingga kini identitasnya masih dirahasiakan. Rombongan Ustaz Arifin Ilham sebanyak 11 orang, terdiri dari tiga orang istri, seorang putri dari istri kedua, tiga keponakan dan sejumlah pendamping termasuk asistennya, yakni Ustaz Mohamad Abdul Syukur.

Pesawat tersebut take off dari DCA Pulau Pinang pukul 09.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta pukul 10.00 WIB. Seperti hari-hari biasa, Kamis dini hari KH Muhammad Arifin Ilham dan empat pendampingnya menyempatkan diri salat subuh berjamaah di Masjid Jamik Al-Munawar Jalan Kelewai George Town.

Kenang-kenangan warga Palestina

Seorang jamaah masjid dari Palestina pada kesempatan tersebut memberikan kenang-kenangan miniatur kubah masjid kepada Ustaz Arifin Ilham. Ikut mendampingi dari KJRI Pulau Pinang Liason Officer Polri Kompol Danu Agus Purnomo dan staf lokal Andre.

Rencananya pada Selasa 12 Februari 2019, Ustaz Arifin Ilham akan kembali melakukan kontrol di Rumah Sakir Gleneagles. Diberitakan sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham melanjutkan perawatannya di Malaysia, setelah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Pavilion Kencana.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mengaku sempat bertemu dan berbincang dengan pimpinan Majelis Az Zikra tersebut. Arifin Ilham, kata dia, memiliki kesabaran dan semangat dalam menjalani aktivitas dakwahnya meski mengalami kanker getah bening.

"Bahkan beliau masih menyempatkan diri memimpin zikir pada malam pergantian tahun 2018 di Masjid At Tin," kata Lukman Hakim.

Menurut dia, perhatian publik terhadap kondisi kesehatan Arifin baru-baru ini merupakan bentuk kepedulian. Kepedulian itu, tambahnya, muncul karena dedikasi ustaz dalam membimbing umat.

"Perhatian publik adalah wujud kecintaan mereka atas dakwah Ustaz Arifin. Saya mendoakan agar beliau sehat kembali dan terus membimbing umat terus berzikir," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, mendoakan Ustadz Arifin Ilham dari Tanah Suci agar segera sembuh dari sakitnya.

"Ustaz Arifin Ilham semoga diberikan kesembuhan dan kesehatan oleh Allah SWT, agar kembali bisa membimbing dan menenangkan umat," ujarnya.***

 

Bagikan: