Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 29.4 ° C

CEO Cardiff City Berharap Emiliano Sala Ditemukan

Fani Ferdiansyah
EMILIANO Sala.*/REUTERS
EMILIANO Sala.*/REUTERS

LONDON, (PR). - Manajemen klub Cardiff City masih menantikan kabar nasib pemain andalan barunya, Emiliano Sala, yang hilang bersama pesawat kecil yang ditumpanginya dalam perjalanan dari Nantes Prancis ke Ibu Kota Wales tersebut. Melansir Reuters Rabu 23 Januari 2019, CEO Cardiff City Ken Choo, berharap mendapatkan kabar baik dari Sala.

"Kami terus berdoa dan berharap ada kabar positif," kata CEO klub Cardiff City Ken Choo dalam sebuah pernyataan.

Ken menambahkan, Emiliano Sala dijadwalkan untuk melakukan latihan pertama bersama tim. Hilangnya Sala, membuat sesi latihan Cardiff City dibatalkan.

"Kami menunggu kedatangannya kemarin malam, karena hari ini ia dijadwalkan melakukan latihan pertama bersama tim," katanya.

Pemain kelahiran Argentina berusia 28 tahun itu pekan lalu resmi pindah dari klub Prancis Nantes ke klub Liga Inggris Cardiff dengan rekor nilai transfer sebesar 19 juta dolar AS. Ia sudah 12 tahun bermain di Liga Prancis. Otoritas penerbangan Prancis menyatakan bahwa pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak di sekitar kepulauan Channel di antara Inggris dan Prancis pada Senin malam.

Tim penyelamat dengan menggunakan pesawat dan perahu telah dikerahkan ke untuk menyisir area sekitar 1.000 mil persegi di wilayah laut hingga Selasa. "Belum ada tanda-tanda penemuan dari pesawat yang hilang," kata kepolisian di Pulau Guernsey.

Pihak klub Nantes juga menyatakan rasa prihatinnya atas kabar hilangnya Sala. "Manajemen dan semua pihak di klub berharap dan berdoa untuk Emiliano Sala dan penumpang lainnya agar dapat ditemukan dengan selamat," demikian pernyataan klub Nantes, seperti dilaporkan Kantor Berita Antara.

Media Inggris Daily Mail, memberitakan pesan suara Sala, yang menceritakan perasaan bahagianya bisa bergabung dengan Cardiff City. Pesan suara itu juga menggambarkan keadaan pesawat yang ditumpanginya.

"Halo, bagaimana kabarmu? Saya sangat lelah di Nantes karena melakukan banyak hal. Saya sekarang di pesawat yang tampaknya dalam keadaan berantakan. Saya akan pergi ke Cardiff dan akan segera berlatih bersama tim baru," kata Sala.

Sala juga tampak mengutarakan kecemasannya di pesan suara itu. "Jika kamu tidak mendengar kabar dari saya dalam satu jam ke depan, saya tidak tahu apakah mereka akan mengirim orang untuk menemukan saya. Saya mulai ketakutan sekarang," ucapnya.***

Bagikan: