Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sedikit awan, 20.3 ° C

Foto Telur Pecahkan Rekor Terpopuler di Instagram

Huminca Sinaga
FOTO telur yang diunggah ke Instagram dan mendapatkan lebih dari 25 juta like dari seluruh penju­ru dunia hingga Senin 14 Januari 2019.*
FOTO telur yang diunggah ke Instagram dan mendapatkan lebih dari 25 juta like dari seluruh penju­ru dunia hingga Senin 14 Januari 2019.*

LOS ANGELES, (PR).- Foto sebutir telur berhasil memecahkan rekor sebagai foto yang paling banyak disukai di Instagram. Foto telur ini menarik lebih dari 26 juta tanda like sejak diunggah ke Instagram, 5 Januari lalu.

Sebelumnya, model asal Amerika Serikat Kylie Jenner memegang rekor ini dengan foto putrinya yang baru lahir. Foto Kylie dan bayi­nya itu menarik lebih dari 18 juta like.

Dilansir ABC Australia, foto telur yang diunggah oleh pemilik akun @world_reccord_egg yang mengaku sebagai warga di perdesaan Inggris itu mungkin terlihat biasa. Akan tetapi, foto sederhana itu telah disukai atau mendapat like lebih dari 26 juta kali.

Ini adalah pencapaian yang bagus untuk foto telur yang sederhana.

Telur berbintik ini berhasil mencapai rekor dunia dalam waktu kurang dari 10 hari, hanya dengan mempraktikkan budaya populer di internet.

”Mari kita membuat rekor dunia bersama dan membuat unggah­an paling disukai di Instagram,” tutur pemilik akun yang mengunggah foto telur tersebut.

Dia juga mengajak warga internet untuk memberikan tanda like sebanyak mungkin agar bisa mengalahkan foto Kylie dan bayinya. ”Mengalahkan rekor dunia saat ini yang dipegang oleh Kylie Jenner (18 juta). Kita bisa!”

Ketika kampanye ini dimulai, foto Instagram yang paling disukai adalah bayi dari Kylie Jenner yang baru lahir, yakni Stormi, yang diunggah pada 7 Februari 2018.

Namun, popularitas gambar telur ini melonjak setelah diunggah pada 5 Januari 2019, dan dengan cepat mendapatkan banyak pengikut.

 

Tautkan situs besar

Foto telur di Instagram tersebut menyertakan beberapa situs viral terbesar di dunia, termasuk LADbible dan Buzzfeed, serta menyebut The Ellen Show dan pembawa acara TV terkenal, Jimmy Fallon.

Foto ini diproduksi oleh entitas misterius bernama ”Egg Gang” dan satu-satunya foto yang diunggah ke akun Instagram @world_reccord_egg.

Menurut laporan Buzzfeed, sosok di balik akun ini sebenarnya bukanlah manusia -tetapi Henrietta, seekor ayam dari perdesaan Inggris.

Kini, telur yang terkenal di dunia ini memiliki nama - Eugene.

Tantangan

Pemilik akun ini, disebut-sebut muncul dengan ide untuk menantang foto Kylie Jenner yang paling disukai setelah mereka ikut kampanye stopped drinking for dry Ja­nuary (berhenti minum alkohol selama bulan Januari) dan tinggal di rumah pada Jumat malam.

Mereka menghabiskan malam itu membaca artikel tentang foto-foto terpopuler di platform media sosial dan memutuskan meme­cahkan rekor 18 juta sebagai tantangan yang baik.

”Itu bukan masalah pribadi,” kata sang pemilik akun kepada Buzzfeed.

Pendukung unggahan telur ini mengomentari Kylie Jenner di medsos dan mengunggah emoji telur di bagian komentar unggahan kelahiran putrinya. Beberapa orang hanya berkomentar ”telur”.***

Bagikan: