Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 30.1 ° C

Megabintang Bollywood Sridevi Kapoor Meninggal Dunia

NEW DELHI, (PR).- Megabintang Bollywood Sridevi Kapoor meninggal dunia akibat serangan jantung pada usia 54 tahun. Sridevi meninggal Sabtu 24 Februari 2018 malam waktu setempat. 

BBC melaporkan, Sirvedi menderita serangan jantung. Aktris itu meninggal di Dubai, Uni Emirat Arab saat menghadiri acara pernikahan keluarga. 

Aktris kelahiran 13 Agustus 1963 itu sejak usia empat tahun sudah mengggeluti dunia hiburan. Dia dianggap sebagai salah satu superstar Bollywood sukses.

Wali Kota London, Sadiq Khan menyampaikan ucapan belasungkawanya melalui Twitter. Ia menuliskan, “Senang bertemu dengan ikon Bollywood Sri Devi saat perjalanan ke India baru-baru ini. Begitu sedih mendengar kabar kematian aktris, pemain, produser yang sangat berbakat.”

Sridevi memulai debutnya sebagai aktris utama dalam film Bollywood Solvan Sawan pada 1978. Setelah itu namanya mulai besar di India. Selama lima dekade, ia membintangi lebih dari 150 film termasuk Chandni, ChaalBaaz, dan Sadma.

Aktris serba bisa tersebut memutuskan beristirahat dari industri film setelah perilisan film Judaai pada 1997. 

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai ibu rumah tangga yang ambisius yang secara tidak sengaja menikahi pria yang tidak mampu memberikan kehidupan mewah yang diimpikannya. 

Dia kembali pada 2012 dengan membintangi English Vinglish. Pada 2013, pemerintah India memberinya penghargaan Padma Shri, sebuah kehormatan sipil tertinggi keempat.

Media sosial dibanjiri ungkapan belasungkawa. Banyak penggemarnya sangat terkejut dengan kepergian Sridevi yang masih tergolong muda.

Serangan jantung



Penyakit Jantung adalah pembunuh nomor satu dalam dunia kesehatan. Jangan menunggu bantuan datang jika Anda mengalami tanda-tanda serangan jantung. 

Meski beberapa serangan jantung terjadi mendadak dan hebat, sebagian besar dirasakan perlahan dengan rasa sakit ringan atau merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh saat itu.

Heart.org mengimbau, perhatikan hal yang terjadi dengan tubuh Anda dan minta bantuan jika merasakan tanda-tanda ini:

1. Dada terasa tidak nyaman, sebagian besar serangan jantung melibatkan ketidaknyamanan di bagian tengah dada yang berlangsung lebih dari beberapa menit, hilang, dan kembali lagi. 

Bisa terasa seperti tekanan yang tidak nyaman, diremas, dan merasakan sakit yang luar biasa.

2. Ketidaknyamanan lainnya di bagian atas tubuh. Gejalanya bisa meliputi rasa sakit atau rasa tidak nyaman di salah satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang, atau perut.

3. Sesak nafas dengan atau tanpa rasa sakit di dada.

4. Tanda lainnya mungkin termasuk keringat dingin, mual, dan pusing.

Pelajari tanda-tandanya, tetapi ingat, bahkan jika Anda tidak yakin itu adalah serangan jantung, segeralah periksakan. Tindakan mencegah bisa menyelamatkan nyawa Anda, jangan menunggu hingga hal yang tidak diinginkan terjadi. (Wizna Hidayati Umam)***

Bagikan: