Pikiran Rakyat
USD Jual 14.084,00 Beli 14.182,00 | Cerah berawan, 29.5 ° C

Penari Cantik Budapest Flashmob Tarian Indonesia

BUDAPEST, (PR).- Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo kembali membuka salah satu program andalan KBRI Budapest, yaitu Indonesia Goes to School.  Kali ini dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2016 di salah satu sekolah the Second Best High School di Hongaria yaitu Eötvös Jőzsef Gimnázium di Kota Budapest yang merupakan salah satu sekolah menengah atas terbaik di Hongaria.

Duta Besar RI, Wening Esthyprobo dalam sambutannya menyebutkan bahwa pagelaran seni budaya yang ditampilkan tersebut hanya sebagian kecil saja dari 1.128 kelompok etnik yang ada di Indonesia. 

Promosi budaya yang dilakukan KBRI Budapest sangat bermanfaat untuk memperkenalkan sebuah negeri indah di Asia Tenggara, negeri kepulauan terbesar di dunia.  Direktur Sekolah mengakui bahwa pada umumnya orang Hongaria menganggap warga Hongaria yang paling majemuk dan keturunan bangsa besar di Eropa.  Namun dengan kunjungan ini maka cakrawala para murid akan lebih terbuka dan menambah wawasan sejarah, budaya dan geografi mereka.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dan membuat terkagum-kagum tidak hanya para siswa siswi akan tetapi jajaran staf pengajarnya pula. Suara gamelan dan beragam tarian dengan baju daerah yang unik dan eksotik membuat para pelajar dan staf pengajar tidak beranjak dari tempat duduknya sampai acara usai.

Bagikan: