Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Cerah berawan, 21.7 ° C

Ingin Tahu Password Wifi Bandara? Gunakan Aplikasi Ini

SAAT berpergian jauh menggunakan transportasi umum, ada saat-saat di mana penumpang harus menunggu waktu keberangkatan. Contohnya ketika akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Bandara mungkin menjadi tempat yang cukup nyaman dibanding terminal bus atau stasiun kereta. Namun tetap saja ada rasa bosan saat harus menunggu waktu untuk masuk pesawat. Belum lagi dalam beberapa kesempatan, penerbangan harus tertunda, entah karena ramainya lalu lintas udara atau cuaca buruk.

Untuk menghapus rasa bosan, sebenarnya di bandara tersedia wifi sehingga waktu menunggu bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Sayangnya tidak banyak yang tahu cara mengakses wifi karena tiap bandara memiliki sistemnya masing-masing. Ada yang dengan mudah digunakan, ada yang sulit karena menggunakan password dan tidak dipublikasikan.

Dilansir dari Metro, rupanya kekhawatiran ini coba ditanggulangi oleh Anil Polat, seorang traveler yang juga ahli di bidang keamanan komputer. Ia mencoba mengumpulkan semua password jaringan internet bandara di banyak negara dan membuat peta interaktif dalam sebuah aplikasi.

Peta tersebut memang belum begitu komprehensif, tapi cukup banyak informasi yang akan terus diperbaharui. Dalam aplikasi tersebut juga terdapat informasi posisi-posisi terbaik untuk menemukan sinyal di bandara. Bahkan disediakan juga informasi password lounge. Jadi, untuk orang-orang yang tak memiliki akses ke lounge tetap bisa menggunakan koneksi internetnya tersebut.

Aplikasi ini oleh Anil diberi nama WiFox, dimana dalam sekali unduh bisa digunakan secara offline. WiFox tersedia di AppStore dengan harga 1.49 poundsterling atau 24 ribu rupiah. Sementara di Google Play, pengguna harus membayar sebesar 1.79 poundstering atau 26 ribu rupiah. (Muhammad Hafizhuddin)***
Bagikan: