Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 22 ° C

Samsung Berencana Tarik Galaxy Note 7 yang Sudah Beredar

SEOUL, (PR).- Perusahaan teknologi raksasa, Samsung Electronics Co Ltd sedang mempertimbangkan untuk melakukan penarikan produk barunya, Galaxy Note 7 setelah mendapat laporan bahwa beberapa ponsel tersebut terbakar karena masalah baterai pada Jumat 2 September 2016, seperti diwartakan Reuters.

Juru bicara mereka tidak berkomentar mengenai jadwal atau daerah penarikan namun agensi berita Korea Selatan Yonhap mengutip sumber tepercaya dari Samsung bahwa perusahaan akan mengumumkan penarikan global dalam konferensi pers pukul 5 sore waktu setempat.

Samsung enggan berkomentar mengenai rencana penarikan gawai teranyar yang sudah menjadi bahan perbincangan oleh para pengguna yang mengaku ponselnya terbakar saat isi daya.

Meski pakar analisis memperkirakan masalah Note 7 akan terselesaikan dengan cepat, masalah besar ini dapat menggagalkan pemulihan Samsung setelah serangkaian keberhasilannya membalikkan penurunan pangsa pasar pemimpin smartphone.

Perusahaan asal Korea Selatan ini telah menggantungkan harapannya pada Note 7 untuk mempertahankan momentum penjualan yang kuat pada babak kedua melawan kompetitor Apple Inc yang akan merilis produk barunya pekan depan.

Pada Rabu 28 Agustus 2016, Samsung mengatakan telah menghentikan pasokan ponsel baru untuk tiga operator Korea Selatan. Mereka juga baru saja mengatakan pengiriman Galaxy Note 7 tertunda karena akan dilakukan pengujian kualitas tambahan. (Adinda Alsya Denissa)***
Bagikan: