Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Cerah berkabut, 30.7 ° C

Wikileaks Bocorkan Pesan Suara DNC

PHILADELPHIA - WikiLeaks merilis serangkaian pesan suara dari email resmi Komite Nasional Partai Demokrat.

Salah satu dari 29 pesan suara yang dirilis merupakan pesan dari seorang wanita yang mendonasikan uang sebesar 300 dollar kepada Hillary Clinton. Wanita tersebut menghubungi Direktur Keuangan Partai Demokrat Andrew Wright dan mengatakan bahwa ia marah karena partai menyetujui Sanders dengan mengizinkan Sanders menggantikan Cornel West.

“Apa yang sebenarnya kalian lakukan? Bernie sudah terlalu membawa banyak pengaruh. Aku sudah menghabiskan lebih dari 300 dollar untuk didonasikan kepada Hillary, tapi apa yang aku lihat adalah Partai Demokrat tidak berkutik di hadapan Bernie. Bernie adalah orang paling buruk di dunia. Ia tidak pantas berada di Partai Demokrat karena dia bukanlah seorang Demokrat,” kata wanita yang tidak diketahui namanya dalam pesan suara yang dikirimkan ke akun email DNC Andrew Wright seperti dilaporkan CNN, Kamis 28 Juli 2016.

Dalam pesan suara lainnya, Bill Eacho, donatur tetap partai Demokrat dan mantan Duta Besar AS, meminta keterangan mengenai detail “makan malam kecil-kecilan dengan Presiden Obama.”

Pesan suara ini berkaitan dengan 20.000 email yang dirilis WikiLeaks pada awal minggu ini, yang mengungkap kebenaran bahwa setiap elemen dalam DNC seharusnya netral tapi pada kenyataannya mereka semua membantu mengamankan Hillary Clinton di nominasi partai Demokrat. Email tersebut akhirnya menyebabkan Ketua DNC Debbie Wasserman Schultz mundur dari posisinya.

Beberapa pesan suara yang dirilis WikiLeaks ini menyoroti hubungan antara donator yang mencari keuntungan, dan pihak partai yang berusaha mendapatkan uang. (Netta Viani Dewi)***
Bagikan: