Pikiran Rakyat
USD Jual 14.619,00 Beli 14.521,00 | Badai petir, 21.1 ° C

Rayakan Hubungan Dua Kota, Korea Gelar Pagelaran K-pop Gratis

SEOUL, (PR).- Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-10 hubungan persaudaraan dua kota, Seoul-bangkok, pemerintah kota Seoul menggelar konser k-pop gratis di Bangkok, Kamis 7 Juli 2016.

Sebanyak 12 ribu penonton memenuhi auditorium saat konser berlangsung. Dan dalam waktu lima menit, tiket gratis yang disediakan telah habis dibagikan kepada warga Bangkok.

Acara bertajuk Seoul Prime Concert in Bangkok 2016 itu diselenggarakan kamis malam waktu setempat, di IMPACT Arena, Exhibition & Convention Center. Acara tersebut menampilkan grup seperti Monsta X, Sistar, dan bintang tamu lainnya.

Artis terkenal di Thailand pun ikut meramaikan acara seperti Season Five dan Kangsom Tanatat. Konser itu juga dapat dilihat oleh para penggemar k-pop di seluruh dunia melalui Facebook dan YouTube.

Wali Kota Seoul, Park Won-soon mengundang warga Bangkok untuk mengunjungi Seoul jika mereka ingin menikmati k-pop dan k-drama.

Jumlah orang Thailand yang mengunjungi Korea Selatan telah meningkat pesat dari 309 ribu orang pada 2011 menjadi 466 ribu pada 2014. Meskipun kini jumlahnya sudah menyusut menjadi 371 ribu karena penyebaran Middle East Respiratory Syndrome (MERS) di Korea Selatan tahun lalu. (Ryan Mustami Nugroho)***
Bagikan: