Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Google Update Aplikasi Maps dan Earth dengan Satelit NASA Landsat 8

GOOGLE telah memperbarui aplikasi pemetaan lebih mutakhir dengan penggambaran resolusi yang lebih tajam dengan menggunakan satelit terbarunya NASA Landsat 8.

Google mengumumkan bahwa Google Maps dan Google Earth sekarang menyajikan gambar yang jauh lebih tajam dan lebih rinci dengan menampilkan informasi mosaik bebas awan.

Dengan gambar permukaan bumi yang lebih detail yang lebih tajam, mosaik Google mampu menghilangkan awan dan penghalang cuaca lainnya untuk membuat objek bumi sejernih kristal dari setiap sudut dunia.

Citra satelit Google Maps dan Google Earth terakhir diperbarui pada tahun 2013. Pada saat itu, Google mengunakan satelit landsat 7 namun kurang mampu menampilkan gambar yang sempurna karena mengalami kegagalan hardware menyebabkan beberpa gambar wilayah dibumi kurang akurat.

Google mengatakan penggambaran terbaru itu dibuat dari hampir 700 triliyun piksel lebih. Perusahaan ini mampu memanfaatkan citra satelit, karena NASA bekerja sama dengan United States Geological Survey untuk membuat basis data Landsat open source yang bebas digunakan bagi siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi Earth Engine anda dapat mengakses permukaan negara manapun. Earth Engine juga di gunakan ilmuwan untuk mempelajari perubahan global besar-besaran pada kondisi lingkungan dan melacak penyebaran penyakit.

Dalam realitanya, Google menggunakan penggambaran bumi untuk tujuan sederhana. Namun, lebih dari itu penggambaran dapat digunakan untuk menjelajahi dunia dari jarak satelit yang mengorbit. Untuk menelihat permukaan bumi yang lebih tajam anda dapat mengaktifkan sambungan satelit di goole maps atau mengupgrade google earth anda. (Tito Rohmatulloh)***
Bagikan: