Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Hujan, 20.5 ° C

2 Fotografer Taklukkan Lotte World Tower

Deni Yudiawan
PEMANDANGAN dari puncak gedung Lotte World Tower di Seoul Korea Selatan yang diabadikan Vadim Makhorov dan rekannya Vitaliy Raskalov.*
PEMANDANGAN dari puncak gedung Lotte World Tower di Seoul Korea Selatan yang diabadikan Vadim Makhorov dan rekannya Vitaliy Raskalov.*
SEOUL, (PR).- Dua fotografer asal Rusia memanjat bangunan tertinggi keenam di dunia yang berada di Korea Selatan, Lotte World Tower. Vadim Makhorov and Vitaliy Raskalov adalah dua fotografer yang menyebut proyek mereka dengan nama Ontheroofs Photography. Mereka memutuskan untuk memanjat gedung setinggi 555 meter dengan crane yang masih terpasang di gedung yang baru jadi tersebut.

"Tujuan utama dari perjalanan kami adalah memanjat sebuah menara. Ketika tiba di Seoul, kita sudah siap untuk naik lebih dari seratus lantai," tulis mereka dalam Facebooknya seperti dikutip United Press International.

Lotte World Tower telah dibangun sejak 2011. Sebanyak 123 lantai telah dibangun hingga Desember 2015 dan konstruksi eksternalnya selesai pada Maret 2016. Sekarang, bangunan itu dinobatkan menjadi bangunan yang tertinggi keenam di dunia.

Pasangan ini memutuskan untuk berbagi video mencatat proses bagaimana mereka berhasil untuk skala struktur besar setelah posting foto dari puncak bangunan.

Setelah publikasi foto dari atas gedung ini di Instagram, banyak yang kemudian mempertanyakan akses mereka hingga dapat memanjat gedung tinggi itu tanpa ketahuan pengelola gedung. Mereka mengakui ada puluhan perimeter, berjuang menghindari drone, hingga waspada terhadap karyawan dan anjing penjaganya.

"Awalnya kami berpikir bahwa kita tidak memiliki kesempatan untuk memanjat gedung itu dengan jari-jari kita. Tapi selalu ada kesempatan untuk berbuat itu," tulis mereka.***
Bagikan: