Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Berawan, 21.4 ° C

Inikah Bukit yang Menjadi Lokasi "Kereta Emas" Nazi ?

Dede Suhaya
INIKAH bukit yang ramai dibicarakan sebagai tempat ditemukannya "kereta emas" Nazi?*
INIKAH bukit yang ramai dibicarakan sebagai tempat ditemukannya "kereta emas" Nazi?*
WARSAWA, (PRLM).- Di bawah bukit-bukit inilah terletak keberuntungan dalam bentuk emas Nazi yang diperkirakan nilainya miliaran yang telah menangkap imajinasi para pemburu harta karun.

Para pemburu harta karun telah menunjuk kota kecil di Polandia akhir pekan ini, sebagai lokasi harta karun luar biasa yang dijarah Nazi Jerman di hari-hari terakhir Perang Dunia II. Kisah 'kereta emas' ini secara tak terduga muncul hari Jumat saat MailOnline melakukan perjalanan ke lokasi.

Sebuah kelompok yang menamakan dirinya The Silesian Research Group, seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (22/8/2015), menegaskan bahwa memang telah ditemukan kereta legendaris tersebut di sini dua tahun yang lalu.

Dan dikatakan dua pemburu tersebut mengajukan klaim harta karun pada pemerintah setempat dua minggu lalu, dan entah bagaimana informasi ini bocor ke publik.

Dua pria, dari Polandia dan Jerman, telah mengatakan kepada para pejabat lokal bahwa mereka akan membocorkan lokasi yang tepat dari kereta yang hilang tersebut bila tidak diberi 10 persen dari nilai hartanya.

Jika mereka benar-benar menemukan hasil jarahan Reich Ketiga ini, harta karun sebanyak itu bisa membuat mereka menjadi miliarder dalam semalam.

Namun menurut tim peneliti, kedua pria itu bukanlah orang yang pertama menemukannya. Salah seorang anggota kelompok ini telah menerima ancaman telefon dari pria misterius. (Dede Suhaya/A-147)***
Bagikan: