Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Langit umumnya cerah, 25.9 ° C

Sayap Ayam Renyah di Wild Wings

Wild Wings Food Truck
Wild Wings Food Truck

BANDUNG, (PRLM).- Para penyuka sayap ayam dapat dipuaskan dengan aneka kuliner yang disajikan Wild Wings, sebuah kedai berjalan yang biasa mangkal malam hari di Jalan Gandapura, Kota Bandung.

Mereka menyajikan lebih dari lima varian menu sayap ayam. Berbekal ilmu saat ia kuliah, pemilik Wild Wings, Rezha Noviana, kerap bereksperimen membuat macam-macam rasa untuk sayap ayam. Ia berprinsip, menu sayap ayam selalu dapat dinikmati siapa saja tak terbatas kalangan dan usia.

”Saya meracik sendiri sausnya. Mencoba banyak bahan, resep, dan bumbu. Kebetulan dulu sempat bekerja di hotel, jadi sering tanya ke chef. Dari situ saya belajar banyak, terutama untuk membuat saus olahan ayam,” kata Rezha. O ya, Rezha juga dikenal sebagai Ketua Komunitas Bandung Foodtruck.


Olahan sayap ayam dapat dinikmati siapa saja



Ada lima saus utama untuk sayap ayam khas Wildwings, yaitu chili cheese, spicy lime, smoky barbeque, honey deglace, dan blackpepper. Meski belum dirilis, foodtruck ini segera menyajikan chicken wings dengan saus rendang dan creamy sour berbahan yoghurt.

Dari menu tersebut, dua yang cukup banyak diminati, yaitu chicken wings chili cheese dan smoky barbeque. Dari penampilannya, chicken wings chili cheese berbeda dibandingkan dengan sayap ayam biasanya. Sayap ayam dilumuri saus keju yang pedas sehingga menampilkan warna kuning kemerahan. Ketika dicicipi, bagai tengah menyantap menu ala Minang tetapi dibalut gurih dan creamy keju.

Pengalaman rasa unik lainnya muncul dari menu chicken wings smoky barbeque. Selintas, tampilannya mirip menu buffalo wings alias resep sayap ayam asli. Namun saat dicoba, rasa yang berbeda segera muncul. Paduan antara gurih, manis, dan asin yang pas. Pantengin menu-menu mereka di akun Instagram: @wildwings_id . (Eva Fahas)***

Bagikan: