Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.8 ° C

Kekenyangan di Hotdog Booth

Eva Nuroniatul Fahas
HOTDOG Booth
HOTDOG Booth

BANDUNG, (PRLM).- Hot dog, kuliner khas negeri Paman Sam, menjadi fast food yang banyak digemari karena kepraktisannya.

Selain praktis dalam pembuatannya, hot dog juga praktis untuk dinikmati. Orang yang menggemari makanan simpel ini tak mengenal usia. Tak salah jika sebuah van yang menjual hot dog di Bale Balantik Unpad, Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, kerap diserbu orang-orang yang tengah keroncongan.

Food truck spesialis penjual hot dog ini bernama Hotdog Booth. Pemiliknya, Benny Anas Malik, menjanjikan setangkup roti besar dengan sosis ekstra besar ditambah olahan daging cincang yang gurih. Menu andalan mereka dinamai giant chilli dog.


Ada burger dog yang menggabungkan konsep burger dan hot dog



“Selain hot dog dan chilli dog, kami juga punya kreasi sosis lainnya. Seperti burger dog, sushi dog, serta corn dog. Keunggulan kami ada pada roti dan sosis yang dibuat sendiri, serta mayonais dengan rasa yang berbeda dari yang lain,” kata Benny.

Burger dog merupakan kreasi kuliner yang menggabungkan konsep hot dog dalam bentuk burger. Roti burger yang biasanya berbentuk bulat, diganti dengan roti hot dog yang memanjang. Berbeda dengan hot dog yang berisi sosis, dalam burger dog isiannya justru patty dan salad.

Satu porsi menu di Hotdog Booth terdiri dari beragam ukuran sosis kecuali burger dog dan sushi dog. Antara lain reguler, jumbo, dan giant. Yang pasti, semua jajanan di foodtruck ini pasti akan mengenyangkan. Oya, mereka juga eksis di Instagram dengan nama akun @sanguan_bdg. (Eva Fahas)***

Bagikan: