Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.3 ° C

Camilan Meksiko di Hola Amigos

Eva Nuroniatul Fahas
HOLA Amigos Food Truck
HOLA Amigos Food Truck

BANDUNG, (PRLM).- Taco, quesadilla, atau burrito sudah dikenal sebagai makanan khas Meksiko. Di Bandung, kuliner latinos itu dapat dinikmati di pinggir jalan.

Jika sedang melewati Jalan Cisangkuy, ada truk jajan di truk Hola Amigos. Sesuai namanya, menu-menu yang ditawarkan di truk ini adalah kuliner khas Meksiko. Menu favorit mereka antara lain taco beef, chicken quesadilla, dan hola fries. Meski menu Meksiko jadi andalan menu mereka, namun cita rasa dan tampilannya menyesuaikan dengan pasar Kota Bandung.

“Saya menyebutnya menu Mexican fussion karena memang fusi atau campuran. Misal dari segi rasa, masakan Meksiko identik dengan hidangan strong dan pedas. Agar cocok dengan lidah local, saya membuatnya menjadi lebih manis asin,” kata Erick Ferdianto, pemiliknya.


Kisaran harganya mulai Rp 22.000-Rp 36.000



Fusi yang dimaksud tampak pada taco beef. Panganan mirip kebab ini pada menu aslinya memakai daging sapi yang berserat, namun di Hola Amigos digunakan daging cincang agar mudah dikunyah. Taco beef sendiri merupakan daging cincang masak yang disajikan bersama salad sayuran dan salsa (sambal tomat khas Meksiko) yang dibungkus kulit taco. Dalam satu porsi, disajikan dua taco beef sekaligus.

Menu lainnya yang juga memakai kulit taco adalah chicken quesadilla. Bedanya, kulit taco pada menu ini dilipat dan dibentuk mirip irisan pizza. Di dalam setangkup chicken quesadilla terdiri atas ayam cajun, mozarella, serta keju parmesan. Ayam cajun sendiri merupakan olahan daging ayam dengan bumbu khas Amerika latin.

Ada juga hola fries, kentang goreng yang dilumuri saus keju, daging cincang, dan salsa. Meski bukan asli resep dari Meksiko dan merupakan hasil olahan si pemilik, ternyata menu ini diakui Erick cukup laris dan menjadi favorit pelanggannya.

Ada delapan menu yang terinspirasi kuliner Meksiko di Hola Amigos. Kisaran harganya mulai Rp 22.000-Rp 36.000 per porsi. Setiap Selasa sampai Minggu, truk Hola Fries mangkal di Jalan Cisangkuy pukul 11.00-19.00. Untuk mengintip menu mereka, dapat dilihat di Instagram @holaamigos_truck. (Eva Fahas)***

Bagikan: