Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Hujan singkat, 29.6 ° C

Ada Truk Jajan Agar tak Bosan

Eva Nuroniatul Fahas

BANDUNG, (PRLM).- Jika Anda bosan dengan makanan di kafe atau restoran, mungkin kini saatnya menjajal kuliner jalanan dengan konsep food truck.

Meski namanya food truck, maknanya kemudian meluas karena tak semua kuliner yang dijajakan dijual di atas truk. Yang jelas, hidangan dibuat dan dijajakan di atas mobil yang besar.

Di Bandung, sejumlah food truck telah memiliki pelanggan setia. Konsep ini banyak dipilih karena sifatnya yang mobile hingga dapat menjangkau tempat-tempat yang tak biasa, atau bahkan mendekati kumpulan massa. Selain itu, bagi para pengelola gerai kuliner, food truck lebih murah dalam biaya operasional dibanding harus menyewa tempat.


Meski disebut food truck, tak semua kuliner disajikan di atas truk



Menu-menu di food truck identik dengan jajanan. Tak salah jika food truck kerap hadir pada event-event yang banyak digelar di Kota Bandung. Dari banyak foodtruck yang ada di Bandung, setidaknya ada empat gerai yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tengah berada di Bandung. Keempat foodtruck itu adalah Hola Amigos, Hotdog Booth, Sanguan, dan Wild Wings.

Benny Anas Malik, founder Food on Wheels Bandung, salah satu komunitas pegiat food truck di Bandung mengatakan bahwa pelaku food truck bertambah terus setiap waktu. Bentuk penjualan seperti ini merupakan buah dari inovasi para pengusaha di Bandung agar para penikmat kuliner terus dimanjakan dengan sajian nikmat dan berkelas. (Eva Fahas)***

Bagikan: