Minggu, 5 April 2020

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Mekah, Doa Orang Tua kepada Anaknya juga Termasuk Mustajab

- 26 Februari 2020, 18:03 WIB
ALLAH sangat menerima doa dari kedua orang tua kita sehingga kita perlu berbakti dan lemah lembut kepada keduanya.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Doa memang menjadi senjatanya orang-orang beriman. Ketika kesulitan dan rintangan menghadang, berharap pada Allah SWT menjadi jalan satu-satunya.

Oleh karena itu, doa selalu mengikuti upaya yang dilaksanakan sebagai bukti ketawakalan kita dan penyerahan diri terhadap Allah SWT atas semua takdir di depan mata.

Semua berlomba mencari waktu dan tempat yang mustajab atau mudah dikabulkan agar setiap cita-cita dan tujuan tercapai.

Baca Juga: Akan Jadi Wadah Promosi Produk UMKM, Raffi Ahmad: Kita Gak Boleh Lemah meskipun Ada Corona

Mulai dari berdoa kala hujan hingga bersusah payah berangkat ke Mekah untuk menghadap Kabah dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab.

Padahal, sejauh-jauhnya manusia melangkah untuk mencapai tujuan, selalu ada jalan mudah dan dekat yang bisa kita gapai agar keinginan itu tercapai.

Apalagi bagi kita yang masih memiliki orang tua. Cukup dengan meminta doa kepada kedua orang tua dengan setulus hati agar keinginan kita tercapai.

Baca Juga: WHO Sebut Negara Selain Tiongkok Tak Siap Hadapi Virus Corona COVID-19

Doa keduanya setara dengan lafalan doa dari orang yang dizalimi dan doa saat seseorang dalam perjalanan, seperti hadits Rasulullah SAW berikut ini.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X