Senin, 30 Maret 2020

Banyak Bencana Alam yang Telan Korban Tewas, Berikut Doa Agar Dipanjangkan Umur

- 31 Januari 2020, 06:05 WIB
ADE BAYU INDRA/ /Ade Bayu Indra

PIKIRAN RAKYAT – Sejumlah bencana alam melanda di sejumlah wilayah dunia seperti kebakaran hutan, banjir, dan yang terbaru mewabahnya virus corona yang telah menewaskan ratusan orang di dunia.

Sebagai umat Muslim, meskipun usia, rezeki, dan pasangan jodoh telah ditentukan oleh Allah SWT, namun ada baiknya agar kita turut berikhtiar dan berdoa agar dipanjangkan umurnya.

Dikutip oleh Pikiran-rakyat.com dari berbagai sumber terdapat sebuah doa agar kita dapat dipanjangkan umurnya dari sebuah hadis Anas bin Malik RA.

Baca Juga: Virus Corona Ancam Olimpiade Tokyo, Wabah Serupa Pernah Dialami Gelaran Olahraga Dunia Lainnya

Berikut doa agar dipanjangkan umurnya:

loading...

للّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

"Allāhumma thawwil umūrana wa shahhih ajsādana wa nawwir qulūbana wa sabbit iimānanā wa ahsin ‘amālanā wa wassi’ arzaqanā wa ilal khairi qarribnā wa ‘anisy-syarri ab’idnā. Wa dhikhawāijana fiddiini waddunyā wal ākhirati innaka ‘alā kulli syai-in qadiir."

Baca Juga: Rel KA Garut-Cibatu-Bandung Kembali Aktif Usai Sempat Terhenti 36 Tahun, Ridwan Kamil: Selamat Menjelajahi Jabar

Artinya: Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad (badan) kami, terangilah hati kami, tetapkanlah (kuatkan) iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkan kami daripada keburukan. Kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam agama, dunia, dan akhirat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X