Pilkada Indramayu, Cabup Daniel Muttaqien Syafiuddin Terpapar Covid-19, Acara Debat Tetap Berjalan

- 22 November 2020, 20:10 WIB
Cabup Daniel saat bertemu dengan masyarakat di Indramayu, 8 November 2020. Kini Daniel harus diisolasi karena terpapar corona. /Pikiran-Rakyat.com/Gelar Gandarasa

PIKIRAN RAKYAT - Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, makin melesat setiap harinya. Bahkan seorang calon bupati nomor urut 3 Daniel Muttaqien Syafiuddin ikut terpapar virus tersebut. Saat ini, Daniel tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu untuk menjalani perawatan.

Daniel menginformasikan dirinya positif dalam sebuah video yang beredar.

“Assalamualaikum, teman-teman semuanya para simpatisan, relawan partai semuanya, saya ingin mengkonfirmasikan bahwa malam ini (Sabtu 21 November) saya terkonfirmasi covid-19,” katanya. Selama masa kampanye kemarin, Daniel setiap dua minggu sekali melaksanakan test swab.

Baca Juga: Heboh Buku yang Dibaca Anies Baswedan, Yunarto: Lagi Belajar Cara Membuat Demokrasi Mati?

Adanya calon bupati terpapar covid-19 dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara. Deden mengatakan, Daniel mengalami sedikit gejala covid-19.

“Ada sedikit pilek,” kata dia, Minggu 22 November 2020. Upaya preventif pun sudah dilakukan yakni melakukan penyemprotan di rumahnya di kawasan Margadadi, Indramayu.

Hingga saat ini, petugas sudah melacak kontak erat dari Daniel. Mereka akan segera di tes swab untuk memastikan kesehatannya masing-masing. Satgas kata dia, menemui sedikit kendala karena tes swab saat ini tak bisa dilakukan di labkesda Indramayu karena ada petugas yang positif juga.

Baca Juga: Klaim 94,5 Persen Ampuh, Vaksin Covid-19 Moderna Bakal Dibanderol Rp354 Ribu - Rp524 Ribu per Dosis

“Labkesda kami lagi istirahat karena stafnya terkonfirmasi,” ujar Deden.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X