Sambut Pemberangkatan Umrah Dibuka Lagi, Humas BIJB: Doakan Bisa Terealisasi

- 29 Oktober 2020, 19:32 WIB
Tidak ada penerangan lampu yang menyala di dalam gedung BIJB. Semua listrik dipadamkan, yang tampak menyala hanya petunjuk ke toilet, itu pun lampu penerangannya semua mati. Penerangan hanya dari cahaya matahari yang menembus dari kaca luar serta dari atap bangunan yang berlapis kaca. /Pikiran-rakyat.com/Tati Purnawati

PIKIRAN RAKYAT - Sejak Covid-19 menyebar dan berdampak pada lesunya penerbangan reguler dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Aktivitas di bandara Kertajati pun menurun. Hingga April lalu pihak manajemen PT BIJB memberlakukan WFH  standby on call bagi para karyawannya.

“Sampai saat ini kami masih buka buka tiap hari untuk melayani jasa kebandarudaraan lainnya kecuali jadwal penerbangan reguler,” ungkap Humas PT BIJB Mohamad Aliv, Rabu, 28 Oktober 2020 melalui pesan WhatsApp.

 Baca Juga: Megawati Pertanyakan Sumbangsih Milenial, Ernest Prakasa Beberkan Prestasi Kaum Muda

Salah satu bandara terbesar di Indonesia itu kini sepi dan gelap gulita.

Alih-alih ada aktivitas penerbangan di suasana long weekend, yang terpantau Pikiran-rakyat.com, justru kegiatan murid TK dari Sumedang dan odong-odong.

Odong-odong tersebut dicarter oleh Taman Kanak-Kanak dari Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang. 

 Baca Juga: Ini Syarat Umrah di Era Pandemi, Salah Satunya Siap Dipulangkan Jika Derita Covid-19

Terminal yang normalnya dipenuhi oleh kendaraan shuttle berbagai jurusan berderet memanjang menunggu penumpang, kini benar-benar sepi kendaraan.

Di areal-areal terbuka, rumput liar tumbuh subur sehingga jadi sasaran pencari pakan ternak.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X