Libur Panjang di Masa Pandemi Covid-19, Arus Lalu Lintas di Jalur Gentong Tasikmalaya Landai

- 29 Oktober 2020, 17:09 WIB
Arus lalu lintas di jalur Gentong Tasikmalaya terlihat landai, Kamis, 29 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Libur panjang (long weekend) di tengah Pandemi Covid 19,  tidak mempengaruhi tingkat kenaikan yang signifikan pada arus lalu lintas. 

Hal itu bisa dilihat dari kondisi arus lalu lintas di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya terpantau landai. 

Padahal biasanya, jika terjadi libur panjang, jalur gentong biasanya merupakan jalur paling padat.

 Baca Juga: Ramai Isu Skandal Perselingkuhan Chanyeol EXO, Penggemar Gaungkan #EXOLProtectCHANYEOL

Kendaraan yang melintas di jalur gentong saat liburan kali ini baik roda dua maupun roda empat yang melintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya diperkirakan hanya 50 unit per jamnya.

"Hingga saat ini kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terpantau landai. Kalaupun ada kenaikan hanya di kisaran 5 hingga 10 persen dari hari biasa," kata Kapolsek Kadipaten, Polresta Tasikmalaya, AKP. Erustiana kepada wartawan, Kamis, 29 Oktober 2020.

Menurutnya, kondisi ini dikarenakan ada himbauan dari pemerintah terkait larangan bepergian saat libur panjang termasuk meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian saat Pandemi Covid 19. Masyarakat lebih memilih berlibur di rumah.

 Baca Juga: Pengunjung Tempat Wisata Jalani Rapid Test, Reaktif Siap-siap Dipulangkan

Hal tersebut ujar dia, terlihat dari pantauan arus lalu lintas sejak Selasa sore hingga Kamis ini, kondisi arus lalu lintas landai. Tidak ada peningkatan arus yang signifikan. Kalaupun ada kenaikan paling sekitar 5 - 10 persen dari hari biasanya.

"Saya mengapresiasi, long weekend ini tidak banyak masyarakat yang bepergian. Kesadaran masyarakat meningkat untuk menghindari penyebaran Covid 19," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X