BIJB Sepi dan Gelap Gulita, Jadi Tujuan Pencari Rumput untuk Pakan Ternak

- 29 Oktober 2020, 16:01 WIB
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis, 29 Oktober 2020. (Tati Purnawati/pikiran-rakyat.com) /

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu bandara terbesar di Indonesia, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, di Majalengka, kini sepi dan gelap gulita.

Alih-alih ada aktivitas penerbangan di suasana long weekend, yang terpantau Pikiran-rakyat.com, justru kegiatan murid TK dari Sumedang dan odong-odong.

Di areal-areal terbuka, rumput-rumput liar tumbuh subur sehingga jadi sasaran pencari pakan ternak.

Baca Juga: Pernikahannya Dibantah, Venti Firgianti Kedapatan Unggah Kebersamaan dengan Kiwil 2 Bulan Lalu

Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis, 29 Oktober 2020. (Tati Purnawati/pikiran-rakyat.com)
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis, 29 Oktober 2020. (Tati Purnawati/pikiran-rakyat.com)

Odong-odong tersebut dicarter oleh Taman Kanak-Kanak dari Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang. 

Terminal yang normalnya dipenuhi oleh kendaraan shuttle berbagai jurusan berderet memanjang menunggu penumpang, kini benar-benar sepi kendaraan.

Yang tampak di kawasan terminal hanyalah petugas kebersihan yang terus pulang pergi mengepel lantai serta beberapa petugas keamanan dari TNI dan kepolisian ditambah sejumlah avsec dari Angkasa Pura II yang berseragam lengkap.

 Baca Juga: Usai Disatroni Massa Akibat Dugaan Hina Agama Hindu, Anggota DPD Laporkan Penganiayaan

Masyarakat yang berkunjung ke terminal bandara kini hanya bisa sampai di luar. Mereka tidak bisa lagi makan-makan ‘botram’ di lantai terminal karena akan langsung diperingatkan oleh petugas keamanan. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X