Video Jeje Wiradinata Bersihkan Material Bencana Alam Pangandaran Menarik Simpati dari Para Pemilih

- 28 Oktober 2020, 21:17 WIB
Tampak Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang saat turun kelokasi bencana banjir bandang sedang membersihkan lumpur ternyata video yang diunggah akun salah satu nitizen mendapat respon simpatik dari para nitizen. /Kabar Priangan/Muslih Suprianto

PIKIRAN RAKYAT - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa, 27 Oktober 2020 yang mengakibatkan adanya korban jiwa tersebut merupakan pasangan suami istri Irut (75) dan Sunarsih (70) warga Dusun Pangasinan RT 21 RW 6 Desa Pasirgeulis.

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan kemudian dievakuasi oleh warga setempat pukul 05:30 WIB, kini jadi perhatian publik, Rabu, 28 Oktober 2020.

Ada kejadian menarik yang unik dan menjadi perhatian masyarakat saat kegiatan pembersihan material sisa banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Ganjar Pranowo Apresiasi Karya Difabel dan Eks Napi Teroris

Diketahui pada hari itu merupakan agenda kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pasangan Nomor Urut 1 yaitu Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (JUARA) justru ikut berbaur dengan masyarakat tanpa batas membersihkan sisa material bencana.

Jeje Wiradinata mengatakan dirinya lebih memilih datang ke lokasi bencana alam dan ikut gerakan pembersihan sisa bencana dan menunda agenda kampanye yang telah terjadwal kan.

"Membantu masyarakat yang tertimpa musibah sudah menjadi prinsip saya, meski sudah ada agenda kampanye, karena kampanye bisa dijadwalkan ulang," katanya.

Baca Juga: Kanal Berita SEA Today Siap Membawa Kabar Baik Indonesia Mendunia

Tampak terlihat di beberapa akun media sosial milik nitizen calon Bupati Jeje Wuradinata ini tampak lihai mencangkul lumpur menggunakan cangkul bahkan ikut mendorong roda penampung lumpur dan membuang sisa material longsoran tanah dampak dari banjir bandang yang terjadi.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X