Pemkab Bekasi Kebut Pembangunan 1.254 Jalan, 45 Hari Harus Selesai

- 27 Oktober 2020, 06:35 WIB
ILUSTRASI. Pengendara melintasi jalan rusak di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. /Pikiran-rakyat.com/Tommi Andryandy

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 1.254 titik jalan lingkungan di Kabupaten Bekasi mulai dibangun. Pembangunan masif ini dipastikan bakal dikebut karena ditargetkan seluruh proyek selesai dalam waktu 45 hari. Setidaknya Rp 200 miliar disiapkan untuk merealisasikan pembangunan ini.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Budi Setiawan mengatakan, pembangunan lebih dari seribu titik jalan ini bakal digelar mulai pekan ini setelah portal e-katalog lokal mulai beroperasi.

“Alhamdulillah, portal e-katalog lokal yang ditunggu selama ini, mulai hari ini tanggal 26 Oktober 2020 sudah dapat diakses. Sehingga kami bisa mulai bekerja. Bidang Perumahan Rakyat siap menggelar kegiatan peningkatan jalan lingkungan di perumahan-perumahan mulai minggu ini yang pengadaan barang dan jasanya melalui e-katalog lokal. Totalnya ada 1.254 titik,” kata Budi, Senin, 26 Oktober 2020.

 Baca Juga: Akhirnya Bertemu dengan Sosok Istri Kedua Kiwil, Ini Pesan Rohimah Alli untuk Venti Firgianti

Seperti diketahui, peningkatan jalan lingkungan yakni perbaikan jalan yang berada di Kawasan perumahan warga. Program ini digelar untuk menjawab keluhan warga perumahan yang jalannya terbengkalai lantaran ditinggal oleh pengembangnya.

“Jadi kenapa di perumahan karena kan yang di perumahan itu warga Kabupaten Bekasi juga. Banyak di antaranya pengembangnya yang nakal sehingga setelah mereka membangun, tidak dipelihara. Namun bukan berarti perumahan elit tetapi perumahan rakyat,” ucap dia.

Sebelumnya, pembangunan jalan lingkungan secara masif ini sebenarnya dapat digelar sejak triwulan pertama 2020. Hanya saja, anggaran yang digunakan sempat dialihkan untuk penanganan covid-19. Belakangan, pada APBD Perubahan 2020, anggaran tersebut dikembalikan ke alokasi awal.

 Baca Juga: Akan Jadi Jalan Terlebar di Indonesia dan Ikon Makassar, Tanjung Bunga Bakal Dilengkapi Jalur Sepeda

“Peningkatan jalan lingkungan ini kurang lebih ada 1.254 titik yang bersumber dari APBD murni dan APBDP tahun anggaran 2020,” ucap dia.

e-Katalog

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X