6 Kapolres di Lingkungan Polda Jawa Barat Diganti, Kapolda Titipkan Pesan saat Serah Terima Jabatan

- 27 Oktober 2020, 06:00 WIB
Sertijab 6 kapolres dan kapolresta di lingkungan Polda Jabar dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar‎ Irjen Pol Rudy Sufahriadi, di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Senin 26 Oktober 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Mochammad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan 6 Kapolres di lingkungan Polda Jabar.

Serah terima jabatan tersebut bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta‎, Kota Bandung pada Senin 26 Oktober 2020.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan antara lain Wakapolda Jabar, Irwasda Polda Jabar dan para pejabat utama Polda Jabar. Selain itu hadir pula Kapolrestabes Bandung, perwakilan perwira menengah dan perwira pertama Polda Jabar.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dilakukan saat Bertengkar dengan Pacar, Salah Satunya Belajar Mendengarkan

Para kapolres yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kapolres Karawang dari AKBP Arif Rachman Arifin, diserahterimakan kepada AKBP Rama Samtama Putra, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, diserahterimakan kepada AKBP Ali Wardana, dan Kapolres Indramayu AKPB Suhermanto diserahterimakan kepada AKBP Hafidh Susilo Herlambang.

Sedangkan Kapolres Tasikmalaya Kota AKPB Anom Karibianto diserahterimakan kepada AKBP Doni Hermawan dan Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah diserahterimakan kepada AKBP Adi Beni Cahyono. Kemudian untuk Kapolres Cimahi AKBP Moch Yoris Maulana Yusuf Marzuki diserahterimakan kepada AKBP Indra Setiawan.

Baca Juga: Siap Sapa Penggemar, Super Junior Dikabarkan akan Comeback Desember Mendatang

Kegiatan sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatangan berita acara serah terima. Selain itu para pejabat baru yang menjabat kapolres ini melakukan pakta integritas agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

Pada sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan bahwa sertijab merupakan hal biasa dalam lingkungan Polri.

Hanya saja pada situasi pandemi Covid-19, kegiatan serah terima jabatan di Jajaran Polda Jabar sedikit berbeda.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X