Bupati Sumedang Imbau Warga Tidak Keluar Kota saat Libur Panjang, 'Kunjungi Objek Wisata Lokal Saja'

- 26 Oktober 2020, 20:34 WIB
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. /

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk berekreasi di objek wisata yang ada di Kabupaten Sumedang, tanpa harus berlibur ke luar kota saat libur panjang pekan ini.

Imbuan itu, guna mencegah penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19 “impor” dari luar kota terutama di zona merah, selama libur cuti bersama mulai Rabu 28 Oktober 2020 sampai Minggu 1 November 2020.

Dengan imbauan tidak berlibur di luar kota, diharapkan tidak muncul klaster baru Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Kabupaten Ciamis Alami Dampak Gempa Pangandaran Terparah, Kerusakan Diperbaiki Sesuai Dana yang Ada

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar daerah, apalagi ke zona merah pada saat libur cuti bersama nanti,” tutur Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat menjadi pembina apel sekaligus meresmikan “Peluncuran Aplikasi Koncibumi (Kontrol Cicing di Bumi)” di halaman parkir Paviliun Tandang RSUD Sumedang, Senin 26 Oktober 2020.

Ia mengatakan, selain mengimbau warga tidak berlibur ke luar kota, Pemkab Sumedang pun akan memantau orang luar yang datang ke Kabupayen Sumedang selama liburan panjang cuti bersama.

Pemantauan itu, dengan mengefektifkan Satgas Covid-19 Kab. Sumedang. Upaya lainnya, semua tempat wisata harus mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan.

Baca Juga: Tim Coe Lakukan Inspeksi TW-IV di Satgas INDO RDB XXXIX-B MONUSCO

“Disiapkan juga Satgas internal di tempat wisata. Satgas harus memastikan prokes (protokol kesehatan) dijalankan dengan baik dan benar. Sehingga, selama cuti bersama tidak akan ada tambahan klaster baru di Kab. Sumedang,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X