Cegah Klaster Baru, Pemkab Karawang dan Apindo Bentuk Satgas Covid-19 di Lingkungan Pabrik

- 26 Oktober 2020, 17:43 WIB
Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar. /Pikiran-Rakyat.com/Dodo Rihanto

PIKIRAN RAKYAT - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang bersama Pemerintah Daerah setempat melatih sejumlah karyawan industri menjadi anggota satuan tugas (satgas) Covid-19.

Mereka nantinya akan ditempatkan di perusahaan masing-masing untuk menekan penularan Covid-19 klaster industri.

Hal itu disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Karawang, Yerry Yanuar, di sela-sela kegiatannya, Senin 26 Oktobrer 2020.

Baca Juga: Sandiaga Tanya Judul, Bamsoet: Berpikir Waras, Jangan Ngeres, Singgung Biaya Gulingkan Pemerintah

"Pelatihan Satgas di lingkungan perusahaan merupakan tindak lanjut dari deklarasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diikuti 52 perusahaan dari 7 kawasan industeri," ujar Yerry.

Menurutnya, pembentukan Satgas Covid-19 di lingkungan perusahaan merupakan kolaborasi penting antara perusahaan dan pemerintah dalam upaya menekan penularan virus corona. Setelah dilatih, mereka harus melakukan pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan.

"Tak hanya itu, mereka juga harus menjadi ambasador untuk mensosialisasikan prokes ke masyarakat atau tetangganya. Bisa dibilang mereka ini dutanya protokol kesehatan bagi karyawan dan warga sekitarnya," kata Yerry.

Baca Juga: Sempat Mangkir Atas Laporan Mantan Istri, Ayah Atta Halilintar Bakal Jalani Panggilan Kedua

Sebelumnya diberitakan, penularan virus corona dari klaster industeri telah menjadi momok menakutkan di Karawang. Sebab, ada ratusan ribu warga Karawang yang menjadi karyawan pabrik.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X