Diduga karena Charger HP, Kebakaran Hanguskan Rumah Jai Menyusul Ledakan Keras

- 26 Oktober 2020, 07:24 WIB
Kapolsek Leuwimunding AKP Edi Purwanto bersama stafnya tengah mencari barang yang masih bisa diselamatkan di bawah puing-puing rdi rumah Jai yang terbakar , Minggu, 25 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Tati Purnawati

PIKIRAN RAKYAT - Rumah milik Jai warga Desa Mindi, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka hangus terbakar, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari charger HP yang tengah tersambung ke HP, Minggu, 25 Oktober 2020.

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, penghuni rumah segera menyelamatkan diri ke luar rumah begitu rumahnya diketahui kebakaran oleh tetangganya.

Menurut keterangan Kapolsek Leuwimunding Ajun Komisaris Polisi Edi Purwanto, musibah kebakaran rumah yang menimpa Jai terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Pertama kali diketahui oleh tetangganya Torip yang saat itu tengah berada di rumahnya.

 Baca Juga: Pasien Covid-19 yang Meninggal di Sumedang Bertambah, Satgas Ingatkan Lagi Prokes dan Masker

Torip mendengar suara ledakan keras dari rumah Jai persis pukul 07.30 WIB begitu keluar melihat kepulan asap dari rumah Jai dan dia segera berteriak agar penghuni rumah segera keluar untuk menyelamatkan diri.

Kebetulan saat itu yang berada di rumah adalah dua anak Jai, kakak beradik Didi dan Novi. Begitu mendengar teriakan kebakaran keduanya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Api menjalar demikian cepat sehingga dalam waktu kurang dari satu jam rumah sudah hangus bersama dengan perabotan rumah tangga. Tetangga tak bisa menyelamatkan barang lebih banyak karena api di bagian atap rumah sudah menyala.

 Baca Juga: Ada 4 Aturan Turunan Usai Omnibus Law Cipta Kerja Sah, Menaker: Tripartit Nasional Terlibat

Sejumlah peralatan rumah tangga yang masih bisa diselamatkan dan dipergunakan kembali segera dikumpulkan dari puing-puing bangunan oleh warga dan anggota kepolisian serta TNI.

“Pemadaman api semula dilakukan secara manual karena jauhnya kendaraan tim pemadam kebakaran. Beruntung tim pemadam juga tidak sehingga bisa mencegah api merembet ke tempat lain,” kata Kapolsek Edi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X