Penanganan Pandemi Covid-19 Bakal Jadi Tema Debat Kandidat Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

- 25 Oktober 2020, 16:44 WIB
Penanganan Pandemi Covid-19 Bakal Jadi Tema Debat Kandidat di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. /Kabar Priangan/Aris Mohamad Fitrian

PIKIRAN RAKYAT - Penanganan Covid-19 menjadi salah satu tema yang bakal disodorkan pada debat kandidat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat yang rencananya akan digelar pada 5 November 2020 mendatang.

KPU Kabupaten Tasikmalaya beralasan jika Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 ini digelar ditengah pandemi Covid-19. Sehingga sangat erat kaitannya dengan pandangan para calon dalam menangani persoalan penyebaran virus tersebut.

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Isti'anah, menuturkan, jika keputusan pengambilan tema penanganan Covid-19 itu diambil setelah KPU melaksanakan rapat kordinasi dengan Liason Officer (LO) keempat pasangan calon beberapa waktu lalu. Dalam kordinasi itu pula, dibahas terait teknis dan tema dalam debat kandidat.

Baca Juga: MotoGP Teruel Malam Ini, Live Streaming di Trans7 Pukul 19.00 WIB: Data Fakta Jelang Balapan

"Jadi tema pertanyaan dalam debat calon adalah peran kepala daerah dalam penanganan Covid-19 serta dampak sosial dan ekonominya," jelas Isti'anah.

Ditambahkan dia, tujuan dari debat calon yakni menyebarluaskan profil, visi, misi, serta program kerja para pasangan calon kepada pemilih dan masyarakat.

Selain juga memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya dan menggali lebih dalam serta luas atas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat publik atau debat terbuka.

Baca Juga: Jokowi Diminta 'Singkirkan' Menteri Berambisi Pilpres,PDIP: Daripada Ambil Kekuasaan di Tengah Jalan

Dalam tema tersebut, kata Istianah, pertanyaannya akan diperluas dari mulai bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X