Hendak Kuras Lorong PKB yang Digenangi Air, Seorang TKH Dishub Ciamis Tewas karena Tersengat Listrik

- 23 Oktober 2020, 20:41 WIB
Lorong Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menelan korban Dudin (46), Jumat 23 Oktober 2020. Korban Dudin tenaga kerja harian (TKH) setempat, diperkirakan tersengat arus listrik ketika hendak menguras lorong yang terendam dengan mesin pompa air. /Pikiran-Rakyat.com/Nurhandoko Wiyoso

PIKIRAN RAKYAT - Dudin (46) tenaga kerja harian (TKH) Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas di lorong tempat pengujian kendaraan bermotor, Jumat 23 Oktober 2020.

Diduga korban tersengat aliran listrik yang terdapat pada lokasi pengujian yang tergenang air.

Informasi yang dihimpun Pikiran Rakyat, seperti biasa saat itu korban Dudin hendak menguras kubangan air yang ada di dalam lorong pengujian kendaraan bermotor (PKB).

Baca Juga: Ada Paslon Mengaku Cuma Pakai Rp100.000 Buat 'Mahar' Kampanye di Riau, Pengamat: Sangat Tak Rasional

Lorong tersebut selalu berisi air, karena terdapat mata air, sehingga setiap hari harus dikuras.

Pengurasan dilakukan dengan mesin pompa air yang dipasang di tempat tersebut. Diperkirakan ketika menyalakan mesin pompa air, korban yang berada di lorong yang terdapat genangan air, spontan tersambar aliran listrik.

Tubuh Dudin kali pertama ditemukan oleh pegawai Dishub usai mengikuti apel pagi. Saat itu korban sudah mengambang di kubangan air di lorong PKB.

Baca Juga: 3 Ciri Atasan yang Tidak Profesional, Salah Satunya Suka Bawa Masalah Pribadi ke Kantor

Melihat kejadian tersebut, karyawan lainnya sempat khawatir mengangkat tubuh korban. Baru setelah aliran listrik dimatikan dan aman, mereka mengeluarkan korban.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X