Enam Poli Kembali Dibuka, Pelayanan RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Kembali Normal

- 19 Oktober 2020, 18:26 WIB
Pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya kembali normal, Senin, 19 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak enam layanan poliklinik dan satu ruang rawat di RSUD dr Soekardjo yang sebelumnya ditutup kembali dibuka normal pada Senin, 19 Oktober 2020.

Penutupan yang dilakukan selama sepekan dianggap sudah cukup dan kondisi telah aman untuk layanan di rumah sakit itu dibuka kembali. 

Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Dudang Erwan Suseno mengatakan, mulai Senin ini, pelayanan rumah sakit  telah kembali normal. Para dokter dan perawat yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri, telah kembali diperbolehkan untuk bekerja. 

 Baca Juga: Pemkot Tasikmalaya Latih UMKM Pasarkan Produk di E-Commerce

"Hari ini pelayanan mulai dibuka. Pelayanan hari ini sama dengan yang sebelumnya," kata dia, Senin.

Dengan kembali dibukanya layanan enam poliklinik dan satu ruang rawat itu, artinya pasien telah dapat kembali berobat di RSUD dr Soekardjo. Tak hanya pasien umum, pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan juga dapat kembali di RSUD dr Soekardjo.

"Sudah maksimal insyaallah. Seperti biasa. Karena dari profesional dan perawat sudah masuk semua," kata dia.

 Baca Juga: Soal Dalang Demo, Mahfud: Mungkin Ada Orang Dekat SBY Ditangkap, tapi Kita Tak Sebut Disuruh SBY

Sebelumnya, sebanyak enam poliklinik dan satu ruang rawat di RSUD dr Soekardjo sempat ditutup pada Senin, 12 Oktober 2020. Penutupan itu dilakukan sebagai langkah antisipasi, setelah lima tenaga kesehatan di rumah sakit itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19

Selama penutupan layanan enam poliklinik dan satu ruang rawat, ruangan-ruangan di RSUD dr Soekardjo telah disterilisasi. Para tenaga kesehatan yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 juga telah menjalani karantina mandiri.***

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X