Pemkot Tasikmalaya Latih UMKM Pasarkan Produk di E-Commerce

- 19 Oktober 2020, 18:23 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman didampingi Kadis UMKM Perindag Kota Tasikmalaya Firmansyah memantau hasil produk UMKM usai membuka kegiatan pelatihan e-commerce di gedung PPIK, Senin, 19 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Koperasi dan UKM, terus mendorong pemasaran produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya.

Salah satunya melalui kegiatan pelatihan e-commerce kepada 1000 UMKM bertempat di aula Gedung PPIK Jalan Letkol Mashudi Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibereum Kota Tasikmalaya, Senin, 19 Oktober 2020.

Kegiatan bertajuk "Pelatihan E-commerce Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional" tersebut, digelar sejak 19 Oktober hingga 4 Desember 2020.

 Baca Juga: Uji Klinis untuk Produksi Sendiri Belum Selesai, Tim Riset Unpad: November Vaksin Sinovac China Tiba

Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman usai membuka kegiatan mengatakan, ditengah pandemi covid seperti sekarang ini, para pelaku usaha harus bisa memaksimalkan era digital atau e-commerce untuk mempertahankan laju usahanya serta meningkatkan pendapatan kebutuhan kehidupan perekonomiannya.

Budi menegaskan, tidak bisa dipungkiri,  Inovasi teknologi digital di Indonesia terus berkembang. Hal tersebut kata dia, dibuktikan dengan munculnya banyak startup lokal yang bergelut di berbagai sektor bisnis. Salah satu contohnya adalah pertumbuhan pada sektor e-commerce yang semakin sukses di Indonesia.

"Melalui platform e-commerce ini, UMKM dapat dengan mudah memasarkan secara online melalui beragam software aplikasi yang ditawarkan," kata Budi.

 Baca Juga: Soal Upah Minimum Jawa Barat 2021, Ridwan Kamil Singgung Situasi Sedang Susah

Sehingga kata dia, melalui e-commerce juga, para pelaku usaha bisa terbantu khususnya dalam hal pemasaran dan penjualan.Apalagi kata Budi, sejauh ini pemasaran masih menjadi kendala utama para pelaku UMKM.

Untuk itu kata dia, diperlukan strategi pemasaran yang pas baik secara manual maupun online. "Saya berharap melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan baru terkait pemasaran produk khusu melalui e-commerce.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X