Resah Tsunami 20 Meter dan Gempa Megathrust, Pemilik Hotel: yang Mau Menginap Pada Pulang Lagi

- 27 September 2020, 15:39 WIB
Hasil pantauan tampak situasi obyek wisata di pantai barat dan timur Pangandaran masih banyak pengunjung melakukan aktivitas menghabiskan masa nya, Minggu, 27 September 2020.* /Kabar Priangan/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Informasi terkait adanya potensi gempa bumi kuat di zona megathrust bagian selatan pulau Jawa membuat sejumlah kalangan masyarakat di Kabupaten Pangandaran resah. Khususnya bagi para pelaku usaha wisata. Mereka khawatir bakal terjadi penurunan untuk kunjungan wisatanya ke Pangandaran.

Seperti yang disampaikan oleh Mohammad Yusuf pemilik hotel di objek wisata pantai Pangandaran. Dia mempertanyakan kebenaran informasi bahwa di perairan laut bagian selatan pulau Jawa akan terjadi gempa bumi berkekuatan besar dan menimbulkan gelombang tsunami dengan ketinggian hingga 20 meter.

"Soalnya tamu yang mau menginap pada pulang lagi setelah mendengar informasi yang ditayangkan melalui media sosial," ujar Yusuf, Minggu, 27 September 2020.

Baca Juga: LINK Live Streaming Trans7 MotoGP Catalunya: Pole Position Milik Franco Morbidelli, Rossi?

Baca Juga: Persib: Robert Bicara Cedera Febri dan Geoffrey, hingga Perubahan Jadwal yang Mendadak

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Pangandaran Untung Saeful Rachman menanggapi terkait informasi tersebut yang tengah beredar saat ini khususnya di kalangan pelaku usaha wisata.

Kata Untung, saat ini memang mulai dirasakan terjadinya penurunan kunjungan ke beberapa obyek wisata di Pangandaran ketimbang kunjungan setelah dibukannya objek wisata pada saat diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19.

"Sebenarnya informasi adanya potensi gempa bumi dan tsunami itu sudah lama beredar," kata Untung.

Baca Juga: Meghan Markle Vokal Jelang Pilres AS, Pangeran Harry Ditawari Pulang ke Kerajaan Inggris

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X