Kisruh Internal Kadin Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Lama-lama Dinamikanya, Pemulihan Ekonomi Menunggu!

- 27 September 2020, 06:55 WIB
Dokumentasi. Ridwan Kamil menjadi pembicara utama dalam "Webinar Nasional Optimalisasi Peran Puskesos Sebagai Layanan Rujukan Satu Pintu Kesejahteraan Sosial" melalui videoconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 03 September 2020. /Dok. Humas Pemprov Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, meminta permasalahan kepengurusan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat (Jabar) segera diselesaikan dalam suasana kondusif dan cepat.

Gubernur mengatakan, adanya permasalahan kepengurusan di Kadin Jabar justru menghambat program-program kolaborasi dengan Pemprov Jabar dalam memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

"Setelah kondusif dan kolaboratif, baru laporkan ke provinsi untuk segera bersinergi. Intinya jangan lama-lama dinamikanya, karena pemulihan ekonomi sudah menunggu. Kalau tidak bersama Kadin, mau ke siapa lagi," katanya, Sabtu 26 September 2020.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat, Titi Rajo Bintang Bagikan Kabar Kelahiran Anak Kedua

Menurut gubernur, pihaknya tidak bisa ikut campur soal urusan kepengurusan Kadin karena di AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) tidak ada relasi ke Gubernur.

"Tapi saya berharap ini segera diselesaikan," katanya.

Sebelumnya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia sudah mengeluarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia Nomor SKEP/041 /DP /IX /2020 Tentang Pemberhentian Tantan Pria Sudjana sebagai anggota Kadin. Dengan demikian, Tantan tidak berhak lagi mengaku-ngaku sebagai anggota Kadin.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 27 September 2020, Hari Ini Pisces dan Gemini Lagi Sayang-sayangnya

Kadin Jabar sekarang sudah berubah kepengurusan. Fadludin Damanhuri, ketua panitia Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Muprovlub) Kadin Jabar, pada Musprovlub di Purwakarta baru-baru ini, secara aklamasi Cucu Sutara terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Jabar yang baru.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X