Jumlah Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Membeludak, Empat Lantai Gedung Ruang Isolasi Penuh

- 26 September 2020, 15:57 WIB
Ruang isolasi mitra batik rsud dr.soeardjo Kota Tasikmalaya.* /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus membeludak. Bahkan ruang isolasi Gedung Mitra Batik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya telah penuh oleh pasien Covid-19. Sehinga pihak rumah sakit-pun membuka lagi satu lantai gedung Mitra Batik RS dr. Soekardjo yang terdiri dari 10 kamar untuk dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan membenarkan banyaknya kasus baru Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Kaitan dengan penambahan ruang isolasi di RSUD ujar Ivan, memang akan ditambah. Saat ini ujar Ivan, kondisinya sudah penuh, sehingga kemungkinan akan menggunakan lagi bangunan di sana satu lantai dengan kapasitas sepuluh kamar.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Ikuti Langkah-langkah Berikut

Cek Youtube Pikiran Rakyat

"Itu sudah kita sarankan ke RSUD. Bahkan kalau ternyata pasien covid terus membeludak, kita akan gunakan ruangan di luar RSUD, bisa ke rusunawa lagi atau Yarsi. Tapi ya mudah-mudahan tidak terjadi," katanya.

Ivan juga menambahkan timnya malam nanti akan mendiskusikan kondisi penambahan pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya dan nanti diputuskannya malam Senin saat Rapat Gugus Tugas lengkap.

Salahsatunya ujar dia, membahas kemungkinan melakukan karantina untuk klaster pendidikan yang jumlahnya terus bertambah.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X