Catat Sejarah! Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi di Kota Tasikmalaya, Mayoritas Klaster Pendidikan

- 26 September 2020, 08:16 WIB
Ilustrasi Covid-19 /Mattthewafflecat

PIKIRAN RAKYAT - Catat sejarah, pada Jumat 25 September 2020 penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya tembus angka 23 kasus. Angka penambahan kasus baru Covid-19 tersebut merupakan penambahan terbanyak selama terjadinya pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Setelah siangnya penambahan positif Covid -19 sebanyak 12 pasien terkonfirmasi positif, jam 20.30 WIB beredar kabar kasusnya kembali bertambah hingga mencapai 23 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat membenarkan adanya kembali penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid -19 dengan jumlah tersebut.

Baca Juga: Gawat, Rapat di DPRD Bekasi Dibubarkan Usai ASN Dijemput di Tengah Rapat Lantaran Positif Covid-19

"Jumlah total positif sampai dengan hari Jumat jam pukul 15.41 WIB yang telah dipastikan tim kita adalah 23 kasus," ujar Uus yang dihubungi melalui ponselnya, Jumat malam.

Rinciannya terang dia, 12 kasus dari klaster pendidikan, 6 kasus klaster pegawai instansi, 3 kasus dari klaster klinik, 1 kasus di Cibunigeulis (sedang dalam proses tracking, red) dan 1 kasus dari Awipari Cibereum.

"Hingga malam ini yang sudah masuk ke gedung Mitra Batim RSUD Dr Soekardjo untuk isolasi 12 orang," terangnya.

Baca Juga: Keren! Fitur Baru Google Maps akan Bisa Lacak Persebaran Pasien Covid-19

Uus juga menginformasikan, hari ini juga ada salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid yang meninggal dunia. Namun dia belum bisa menjelaskan secara detailnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X