Ajak Warga Disiplin Pakai Masker Wali Kota dan Dewan Kampanye Keliling Kota

- 25 September 2020, 10:26 WIB
WAKIL Ketua DPRD Kota Cirebon Muhammad Handarujati Kalamullah bersama Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (tengah) dan juga jajaran Pemkot Cirebon dan menggelar aksi kampanye pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis 24 September 2020. /DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON

PIKIRAN RAKYAT - Jajaran Pemerintah Kota Cirebon bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon dan unsur masyarakat lainnya, menggelar aksi kampanye pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis 24 September 2020.

Kampanye yang digelar dengan format persis aksi unjuk rasa dilakukan dengan longmarch di sepanjang jalan protokol Kota Cirebon.

Mereka berjalan kaki diawali dari Balai Kota menuju Jalan Karanggetas, Jalan Pekiringan, Jalan Kesambi, hingga Jalan Cipto Mangunkusumo, sejauh lebih dari 4 km.

Baca Juga: Layar Ganda Bisa Diputar Menyerupai Huruf T, LG Wing Dipasarkan di Korea Selatan

Di sepanjang jalan, mereka berorasi meminta masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dari mulai mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Seperti halnya aksi unjuk rasa, selain orasi yang dilakukan bergantian sepanjang jalan, mereka juga mengusung poster baik menggunakan bahasa Indonesia maupun Cirebon, dengan gaya bahasa lugas maupun berbentuk pantun, sampai gaya bahasa yang mengundang senyum, dengan pilihan diksi generasi milenial.

Sembari mengusung puluhan poster dan spanduk berisikan himbauan dan ajakan sesekali mereka memprotes warga yang masih belum mengenakan masker.

Setelah diprotes, warga pun diberi masker dan diingatkan untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X