Ratusan Pengurus Masjid di Tasikmalaya Dibina Mendongkrak Ekonomi

- 25 September 2020, 07:03 WIB
Pengurus masjid di 351 ranting DMI (Dewan Mesjin Indonesia) Se-Kabupaten Tasikmalaya, mendapatkan pembinaan dan bantuan dari DMI Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 24 September 2020. /Pikiran-rakyat.com/Aris M Fitrian

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan pengurus masjid di 351 ranting DMI (Dewan Masjid Indonesia) Se-Kabupaten Tasikmalaya, mendapatkan pembinaan dari DMI Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 24 September 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Islamic Center Singaparna ini dalam rangka mendongkrak perekonomian masyarakat masjid di masa pandemi Covid-19.

Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya, KH Dede Saeful Anwar mengatakan, di tengah resesi ekonomi salah satunya akibat dampak pandemi ini, diharapkan tumbuh gairah masyarakat untuk kembali ke masjid dan membangun kekuatan ekonomi berbasis masjid.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 September 2020, Libra Tinggalkan Pasangan demi Orang Lain?

"Ini salah satu gerakan kita di DMI agar bagaimana masjid makmur dan masyarakat di dalamnya subur. Kita ingin bangkit bersama dimulai dari masjid sebagaimana yang dilakukan Rasul SAW," jelas Dede.

Salah satu terobosan yang dilakukan oleh DMI terang dia, adalah memanfaatkan teknologi smartphone atau hape pintar untuk bertransaksi. Dengan memasang payment point online bank (PPOB).

Semua kebutuhan masyarakat sehari-hari seperti pembelian pulsa, kuota data, token listrik, transfer, bayar tagihan air bersih, PLN, Pajak, BPJS dan kebutuhan lainnya, dapat dilayani secara online dengan mudah dan sederhana.

Baca Juga: Bantuan Madrasah Disunat Bawa-bawa Partai Pengusung, Ketua MUI Garut: Haram, Kembalikan!

Keuntungannya jelas untuk masjid dan juga untuk operator PPOB.

Dan untuk PPOB ini, DMI sudah bekerja sama dengan salah satu Bank di Tasikmalaya. Selain PPOB, pembinaan juga dilakukan terkait Qris.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X