Pilkada Karawang 2020, Seluruh Peserta Puas dengan Undian Nomor Urut, Sepakat Hindari Kampanye Akbar

- 24 September 2020, 19:28 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Fian Afandi

PIKIRAN RAKYAT - Semua pasangan calon bupati-wakil bupati di Pilkada Karawang 2020 akhirnya resmi mengantongi nomor urutnya masing-masing. Nomor yang mereka peroleh hasil dari pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat secara demokratis dan transparan.

Selanjutnya nomor urut tersebut bakal dicetak bersama foto pasangan calon menjadi kartu suara yang akan digunakan saat pemilihan, 9 Desember 2020 mendatang.

"Alhamdulillah semua calon dan para pendukungnya menerima hasil pleno KPU Karawang yang digelar di Akshaya Hotel, Telukjambe Timur," ujar Ketua KPU Karawang, Miftah Faridz.

Baca Juga: Cium Bau Busuk, Warga Benoa Dihebohkan Penemuan Mayat dalam Gorong-gorong Pelabuhan

Dari pantuan PR yang mengikuti pleno KPU secara virtual, nomor urut 1 didapat pasangan Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz. Sementara nomor 2 pasangan diperoleh Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh. Terakhir, nomor 3 diperoleh pasangan Ahmad Zamakhsari-Yusni Rinzani.

Setelah semua pasangan calon mendapat nomor urut, mereka menandatangani fakta integritas yang menyatakan akan menjalankan protokol kesehatan selama mengikuti tahapan Pilkada.

Selain itu mereka juga menyatakan kesiapan membangun komitmen dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang. Mereka berjanji bakal menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat selama masa kampanye berlangsung.

Baca Juga: DKT Indonesia Luncurkan Pil KB Anti-Berat Badan Naik, Anti-Jerawat, dan Menstruasi pun Tetap Teratur

"Komitmen tersebut dibacakan secara serentak sebagai deklarasi bersama para calon," kata Faridz.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X