Pilkada Pangandaran 2020, JUARA Nomor Urut 1 dan AMAN Nomor Urut 2, Ini Maknanya dari Para Paslon!

- 24 September 2020, 15:56 WIB
KPU Kab Pangandaran saat menggelar rapat pleno pengundian nomor urut kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran di hotel pantai indah timur Pangandaran, Kamis, 24 September 2020. /Kabar Priangan/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tahun 2020 dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui rapat pleno di hotel Pantai Indah Timur obyek wisata pantai Pangandaran pada Kamis, 24 September 2020.

Hasil dari pengundian nomor urut, untuk pasangan Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Adang Hadari – Supratman mendapat nomor urut 2.

Pantauan dilokasi peserta yang hadir pada saat pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon digelar secara terbatas.

Baca Juga: Wadirut Bank Mandiri Ungkap Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Industri Keuangan

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kab Pangandaran Muhtadin berkaitan dengan diterbitkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pelaksaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Hal tersebut diperjelas melalui Pasal 59 debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon yang hanya dihadiri oleh paslon, 2 orang Bawaslu, 4 orang kampanye, dan 7 dari jajaran KPU dengan mewajibkan protokol kesehatan," ujar Muhtadin, Kamis, 24 September 2020.

Dalam pengundian nomor urut yang dijaga ketat oleh pihak TNI dan Polri tersebut menghasilkan, untuk pasangan JUARA (Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan) mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan AMAN (Adang Hadari dan Supratman) mendapatkan posisi di nomor urut 2.

Baca Juga: Biker Wajib Tahu, Cara Mendeteksi Kapan Kampas Rem Motor Harus Diganti

Berdasarkan PKPU baru nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU nomor 6 tahun 2020, para awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan tempat pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

iNSulteng

Motor Tukang Ojek Diembat Maling

20 Oktober 2020, 02:49 WIB
X