Empat Pasangan Calon Ditetapkan KPU di Pilkada Tasikmalaya

- 23 September 2020, 13:55 WIB
Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, menyerahkan salinan SK penetapan calon Bupati - Wakil Bupati Tasikmalaya kepada perwakilan salah satu pasangan calon seusai rapat pleno penetapan calon di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 23 September 2020.* /Pikiran-Rakyat.com/Aris MF

PIKIRAN RAKYAT - KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan empat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya yang bakal bertatung di Pilkada Tasikmalaya dalam rapat pleno penetapan calon di kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 23 September 2020.

Keempat pasangan calon tersebut yakni, Ade Sugianto SIP-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin), Azies Rismaya Mahfud-Haris Sanjaya, Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz (Wani) dan Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma (Cekas).

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, setelah KPU menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon, maka pihaknya bersama unsur Forkopimda langsung mengunjungi semua calon di rumah mereka masing-masing.

Baca Juga: Simplifikasi Penarikan Cukai Rokok Berlaku pada 2021, APTI: Hanya Untungkan Perusahaan Rokok Amerika

Selain bersilaturahmi langsung dengan para pasangan calon, KPU pun menyampaikan terkait hasil rapat pleno penetapan calon yang sudah dilaksanakan pada Rabu pagi.

"Kami juga membangun komitmen bersama dengan peserta Pilkada dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan patuh terhadap protokol kesehatan," jelas dia.

Ditambahkan dia, tantangan pihaknya pada saat ini yakni di tengah pelaksanaan tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut APBN Defisit Rp500,5 Triliun per Agustus 2020, Rizal Ramli: Kemana Saja Itu Uang?

KPU sebagai penyelenggara pemilu, tambah dia, berharap kesepahaman bersama ini menjadi kesepakatan bersama bagi penyelenggara, peserta pemilu, masyarakat serta unsur Forkopimda (forum kordinasi pimpinan daerah) terkait menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X