BIJB Sukarela Dukung Pengembangan Sektor Wisata di Kabupaten Sumedang

- 22 September 2020, 18:19 WIB
Kegiatan kunjungan kerja BIJB dan CKJT ke Gedung Negara Sumedang.
Kegiatan kunjungan kerja BIJB dan CKJT ke Gedung Negara Sumedang. /Kabar Priangan/Taufik R

PIKIRAN RAKYAT - Direktur Utama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Salahudin Rafi, siap mendukung upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam pengembangan sektor wisata.

Sebagai bentuk dukungannya tersebut, pihak BIJB kini dengan sukarela akan memberikan ruang untuk mempromosikan destinasi wisata di Sumedang, pada spot-spot iklan yang ada di BIJB, termasuk di kursi-kursi pesawat.

Seperti diungkapkan Dirut BIJB Salahudin Rafi, saat melakukan kunjungan ke Pemda Sumedang, bersama perwakilan PT Citra Karya Jabar Tol, Selasa 22 September 2020.

Baca Juga: Buka Suara Soal Meggy Wulandari Menikah Lagi, Kiwil: Jalani dengan Ikhlas

Dalam kunjungannya tersebut, Salahudin mengatakan bahwa maju atau tidaknya sebuah bandara, biasanya akan tergantung pada sejauh mana tingkat kunjungan ke daerah di sekitaran bandara.

Dan tingkat kunjungan yang paling dominan, biasanya dari dukungan sektor wisata.

"Majunya Bandara yang ada di seluruh dunia, rata-rata bersumber dari sektor wisata. Walaupun survei membuktikan 46 persen penumpang di Indonesia adalah perjalanan dinas, sekolah, dan bisnis. Namun yang terbesar adalah dari sektor pariwisata," kata Salahudin.

Baca Juga: Dilanda Krisis Pangan, Mantan Presiden Timor Leste Singgung Mi Instan dan Rokok dari Indonesia

Dengan demikian, apabila di sekitar bandara tidak ada tempat wisata, maka akan sulit bagi bandara itu untuk bisa bangkit dan maju.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X